Rabu 27 Dec 2023 09:27 WIB

Fitur Baru Telegram, dari Kustom Saluran, Stories Hingga Giveaway

Telegram memungkinkan pesan dari saluran untuk diposkan ulang di Stories.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform pesan instan populer Telegram memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan. Layanan perpesanan tersebut kini telah meluncurkan pembaruan yang menghadirkan fitur-fitur baru bagi penggunanya.

Fitur terbaru mencakup Tampilan Saluran yang dapat disesuaikan, kemampuan untuk berbagi postingan di Stories, opsi hadiah Premium yang diperluas, dan banyak lagi. 

Baca Juga

Berikut detail tentang semua fitur baru yang hadir di Telegram, seperti dilansir dari Gadgetsnow, Rabu (27/12/2023).

1. Kustom tampilan Saluran

Pemilik saluran kini dapat menyesuaikan tampilannya saat mereka memperoleh level melalui peningkatan pelanggan atau hadiah. Selain warna pesan, pemilik saluran dapat memilih warna dan logo untuk sampul profil mereka, mengatur status emoji, dan menampilkan wallpaper yang dapat dilihat oleh semua orang yang membuka saluran.

Untuk menyesuaikan saluran Anda, buka profil dan pilih Pengaturan Saluran > Tampilan.

2. Bagikan postingan di Stories

Fitur baru ini memungkinkan pesan dari saluran untuk diposkan ulang di Stories. Pengguna dapat memindahkan, mengubah ukuran, dan menghias pesan yang diposkan ulang. 

Repost mendukung semua jenis pesan, termasuk foto, file, dan pesan suara atau video. Untuk mengirim ulang pesan, ketuk Bagikan Panah di samping pesan dan pilih 'Repost ke Stories'.

3. Hadiah Premium baru

Pengguna kini dapat memberikan Telegram Premium kepada beberapa penerima secara bersamaan. Bagian 'Hadiah Premium' di Pengaturan memungkinkan pengguna memilih hingga 10 pengguna dan memberi mereka Telegram Premium dengan satu ketukan. Caranya, pilih Profil> Hadiah Premium.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement