Rabu 27 Dec 2023 16:00 WIB

Bait Lengkap Puisi Cinta Rapper Macklemore untuk Palestina

Macklemore bertekad tidak akan pernah berhenti menyuarakan kebebasan Palestina.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Amerika Serikat Macklemore. Pada konsernya yang berlangsung 21 Desember 2023, Macklemore membacakan puisi menggetarkan hati tentang Palestina.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Rapper Amerika Serikat Macklemore. Pada konsernya yang berlangsung 21 Desember 2023, Macklemore membacakan puisi menggetarkan hati tentang Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus rapper asal Amerika Serikat (AS), Macklemore, membacakan puisi penuh cinta untuk Palestina di tengah konsernya. Puisi tersebut juga menyinggung peran AS dalam mendukung pengeboman di Gaza hingga tuduhan antisemitisme di balik gerakan Free Palestine.

Puisi tersebut dibacakan oleh Macklemore dalam gelaran konsernya di Climate Pledge Arena, Seattle, Washington. Konser yang berlangsung pada 21 Desember lalu digelar untuk mempromosikan album terbaru Macklemore, Ben.

Baca Juga

Dengan tiket yang terjual habis, konser kala itu sangat dipadati oleh penonton. Konser Ben di Seattle dibuka dengan lagu hit Macklemore pada 2012, yaitu "Thrift Shop".

Macklemore lalu melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu terbaru dari album Ben. Setelah itu, Macklemore mulai berbincang mengenai genosida yang dilakukan oleh Israel di Gaza. Pria yang aktif menyuarakan pesan Bebaskan Palestina ini lalu mendedikasikan waktu sekitar empat menit untuk membaca sebuah puisi.