Rabu 27 Dec 2023 16:59 WIB

Liburan ke Lembang, Floating Market, Farm House, dan Great Asia Africa Bisa Jadi Pilihan

Lembang menjadi 'magnet' wisata dataran tinggi di Kabupaten Bandung Barat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/12). Memasuki masa libur Tahun Baru 2022, kawasan wisata Floating Market Lembang mulai ramai dikunjungi wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/12). Memasuki masa libur Tahun Baru 2022, kawasan wisata Floating Market Lembang mulai ramai dikunjungi wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Foto: Republika/Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Libur akhir tahun 2023 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata alam. Salah satu kawasan wisata favorit di Kabupaten Bandung Barat yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Lembang yang berada di dataran tinggi.

Cuaca yang bersahabat alias sejuk semakin membuat betah jika berada di Lembang. Akses menuju kawasan tersebut relatif tidak jauh dari pusat Kota Bandung bahkan dapat diakses satu jam apabila tidak macet.

 

photo
Objek wisata Floating Market di Lembang, Kabupaten Bandung Barat memiliki wahana baru Gokart Lembang Speedway. - (Dok Republika)

 

Berbagai objek wisata mulai dari objek wisata alam hingga objek wisata kekinian dan instagramable hadir di wilayah Lembang. Banyak wisatawan yang sengaja datang berasal dari daerah Jawa Barat, Jabodetabek hingga ke Pulau Sumatra.

Tiga objek wisata kekinian yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di saat libur dan libur panjang di antaranga yaitu Farm House, Great Asia Africa hingga Floating Market. Letaknya yang dekat dari Kota Bandung membuat wisatawan memilih ke tempat tersebut.

Di Farm House, wisatawan di antaranya disuguhi oleh peternakan hewan. Terdapat penyewaan baju Eropa dan berdiri bangunan Eropa. Wisatawan pun disuguhi oleh wahana gembok cinta yang terinspirasi dari Korea Selatan.

Sedangkan di Great Asia Africa terdapat miniatur negara-negara Asia Afrika. Di Floating Market, terdapat diantaranya wahana Lembang Speedway Gokart, ATV dan wahana Rainbow Slide atau perosotan raksasa serta destinasi danau.

Objek wisata Farm House Lembang, Great Asia Africa dan Floating Market buka untuk wisatawan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Humas destinasi wisata tersebut Intan Setiati mengatakan tiket masuk ke wahana Great Asia Africa sebesar Rp 50 ribu, sedangkan tiket masuk Floating Market dan Farm House Rp 35 ribu. Para wisatawan yang sudah membeli tiket akan mendapatkan minuman gratis.

"Di dalam area wisata, tiket berbagai wahana bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu," ucap dia, Rabu (27/12/2023).

Dia melanjutkan, harga makanan di tiga lokasi destinasi wisata tersebut berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan, untuk biaya parkir berbeda sendiri yaitu dua jam pertama Rp 10 ribu sedangkan satu jam berikutnya hanya Rp 3.000 per jam.

Intan menambahkan, selama libur natal terjadi peningkatan pengunjung mencapai 25 persen dari hari biasa. Puncaknya terjadi pada Ahad kemarin.

"Ada peningkatan 25 persen puncaknya Ahad. Ke sini menurun," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement