Kamis 28 Dec 2023 15:06 WIB

Serangan Zionis Israel ke Palestina Mengubah Persepsi Islam di Dunia Barat

Serangan zionis Israel merusak toleransi dan perdamaian dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi pemboman yang dilakukan tentara Israel di Gaza.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Ilustrasi pemboman yang dilakukan tentara Israel di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL--Zionis Israel terus menggempur Gaza, Palestina, yang menyebabkan bangunan-bangunan rusak parah. Korban dari rakyat sipil terus berjatuhan. Namun, di balik itu semua ada hikmah lain dari serangan zionis Israel ke Gaza, yakni ada perubahan persepsi positif terhadap Islam di dunia Barat.

Mereka menentang teror yang terus dilancarkan oleh zionis Israel terhadap Gaza. Dan aksi tersebut turut memicu peningkatan minar terhadap agama Islam.

Baca Juga

Jurnalis sekaligus aktivis Australia, CJ Werleman, kepada Anadolu mengevaluasi dampak serangan zionis Israel ke Gaza terhadap persepsi Islam dan Muslim di Barat. Werleman mengatakan selama dua dekade, media Barat telah menggambarkan umat Islam sebagai ancaman keamanan. Mereka menggambarkan Islam sebagai gerombolan pria berkulit coklat dan berjanggut dan memiliki niat melakukan kekerasan karena keyakinan dari agama Islam.

Namun, serangan Israel ks Gaza sejak 7 Oktober lalu mengubah persepsi tersebut. Menggambarkan Islam sebagai agama yang penuh kekerasan berbalik arah sebaliknya.