Sabtu 30 Dec 2023 18:44 WIB

Kapolda Jelaskan Pengungkapan Empat Korban Pembunuhan Berantai di Wonogiri

Sarmo membunuh empat orang dengan cara dicekik dan diracun menggunakan potas.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Foto: Dok. Humas Polda Jateng
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Jumlah korban pembunuhan berantai dengan pelaku Sarmo (35 tahun) asal Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), bertambah. Polisi berhasil mengidentifikasi dua korban lain yang dibunuh oleh Sarmo.

"Kasus pembunuhan ini termasuk kasus menonjol di akhir tahun 2023," kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat memimpin jumpa pers di Mapolres Wonogiri, Sabtu (30/12/2023).

Luthfi menerangkan, jajaran reserse yang terjun ke lapangan berhasil mengungkap kasus itu. Jika pertama ditemukan hanya dua korban, setelah diselidiki muncul dua korban lagi. "Terungkap empat korban yang meninggal dunia dengan cara dibunuh," katanya

Sebelumnya, ada dua warga pembunuhan oleh Sarmo. Dua korban itu adalah Agung Santosa (47) warga Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Satunya lagi adalah Sunaryo (47), warga Lingkungan Panggil, Kelurahan/Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Adapun dua korban lain yang baru ditemukan adalah Katiyani, warga Desa Sanan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Kerangka korban ditemukan di sekitar TPU Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri pada 16 Mei 2020.

Satu korban lainnya adalah Sudimo, pemilik lahan yang disewa oleh Sarmo untuk penggergajian kayu di Dusun Ciman, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. "Korban Katiyani dibunuh dengan cara dicekik dan dibenturkan. Kemudian dirampas uangnya," terang Luthfi.

Sementara itu, menurut dia, Sudimo dihabisi sama menggunakan cara seperti dua korban lainnya. Korban diberi minuman beracun yang telah dicampur potas.

Dengan terkuaknya dua korban itu, kata Luthfi, ada empat orang korban pembunuhan yang dilakukan oleh Sarmo. Sebelumnya, polisi telah mengungkap dua orang korban yang dibunuh oleh Sarmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement