Ahad 31 Dec 2023 13:15 WIB

Dukung Kemandirian Ekonomi Perempuan, Evermos Raih Nikkei Asia Award

Jumlah yang didukung Evermos berkembang jadi lebih dari 600.000 jiwa.

Red: Erdy Nasrul
Evermos melakukan pemberdayaan ekonomi dan keuangan kepada para perempuan.
Foto: Dok Republika
Evermos melakukan pemberdayaan ekonomi dan keuangan kepada para perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evermos terpilih sebagai pemenang Nikkei Asia Award dari 244 nominasi dari berbagai negara dan wilayah di Asia. Penghargaan tersebut salah satunya menitikberatkan pada inisiatif yang dapat memberikan akses terhadap kemakmuran ekonomi dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Penghargaan ini sekaligus juga menegaskan komitmen kami dalam memberdayakan lebih banyak wirausahawan lokal dan berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia," kata President Evermos Arip Tirta dalam siaran pers yang Republika terima, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga

Nikkei Asia Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan untuk menghargai inovasi dan pencapaian luar biasa yang berasal dari Asia, yang memberikan dampak positif baik secara lokal maupun global. Arip pun berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan Nikkei Asia Award dalam menandai pencapaian awal yang patut dicatat dalam perjalanan Evermos.

Sementara itu, Advisory Board Nikkei Asia Award 2023 Fujio Mitarai mengatakan, ada yang menonjol dari Evermos di tengah banyaknya platform e-commerce dengan layanan serupa yang tersebar di sebagian wilayah Asia. Menurut dia, hal yang penting dari Evermos adalah mereka telah menyediakan lapangan pekerjaan ke banyak rumah tangga di pedesaan.

"Dan kepada masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan bisnis mereka," kata Mitarai.

Jumlah yang didukung Evermos berkembang jadi lebih dari 600.000 jiwa. Banyak di antaranya merupakan perempuan, yang memberikan kegiatan perusahaan ini signifikansi sosial tertentu.

Chief of Sustainability Evermos Iqbal Muslimin mengatakan, pemberdayaan perempuan adalah bagian integral dari Evermos. Lebih dari 70 persen resellernya adalah perempuan dan tidak sedikit dari mereka yang tinggal di pedesaan.

"Memperoleh kepercayaan meraih Nikkei Asia Award bagai pemantik bagi kami untuk terus mengupayakan ekosistem wirausaha yang lebih inklusif bagi para perempuan Indonesia dalam mencapai dampak kemakmuran ekonomi yang lebih besar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement