Ahad 31 Dec 2023 23:35 WIB

Pj Heru Ikut Jalan Kaki Bersama Warga Saat Kawal Parade Budaya Jakarnaval

Pj Heru berjalan kaki ke beberapa titik dari Monas ke Bundaran HI.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus raharjo
Warga sudah padati kawasan Monas dalam gelaran Jakarnaval menjelang pergantian tahun 2024, Ahad (31/12/2023)
Foto: Republika/Fergi Nadirab
Warga sudah padati kawasan Monas dalam gelaran Jakarnaval menjelang pergantian tahun 2024, Ahad (31/12/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengawal parade nuansa budaya Jakarta Karnaval (Jakarnaval) dalam menyambut pergantian tahun, Ahad (31/12/2023). Dirinya berjalan ke beberapa titik dari Monumen Nasional (Monas) hingga acara puncak di Bundaran HI.

"Kita buka parade karnaval ini. Kita nikmati, selamat menyambut tahun baru 2024. Semoga Jakarta makin dicintai oleh warganya, makin mendapat kebaikan bagi warga Jakarta," kata Heru saat membuka dan mengizinkan para peserta parade, Ahad.

Baca Juga

Heru mengikuti kemeriahan perayaan pergantian Tahun bersama warga Jakarta. Dirinya ikut berjalan kaki mengawal parade dari Monas menuju Bundaran HI sambil menyapa warga Jakarta yang menyambutnya.

Para warga terlihat antusias mengikuti parade yang terdiri dari maPJrching band, 12 mobil hias, ondel-ondel hingga musik tradisinal Betawi di sepanjang jalan. Anak-anak sumringah menyapa tokoh-tokoh kartun yang menjadi icon parade tersebut.

Satpol PP juga tak lekang mengamankan warga. Pantauan Republika.co.id, sepanjang jalan Monas hingga Bundaran HI warga menyemut ingin merayakan malam pergantian tahun 2024 di Jantung Ibu Kota Jakarta.

Sementara itu, Jakarnaval 2023 menampilkan kemeriahan budaya dan parade kendaraan hias yang akan membawa karakter kekayaan intelektual Indonesia. Tidak hanya di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, perayaan malam Tahun Baru 2024 juga diselenggarakan di beberapa destinasi wisata unggulan di Jakarta. Seperti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pantai Indah Kapuk (PIK), Taman Impian Jaya Ancol, dan Kota Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement