Senin 01 Jan 2024 12:54 WIB

Pj Bupati Bogor Fokus Atasi Empat Tugas, Termasuk Jaga Kelancaran Pemilu 2024

Pj Asmawa Tosepu melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat ditemui di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).
Foto: Antara/M Fikri Setiawan
Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat ditemui di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengaku, kepemimpinannya akan fokus menyelesaikan empat hal di Kabupaten Bogor. Hal itu setelah ia menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan Bupati Bogor Iwan Setiawan. Salah satu tugasnya adalah menjaga kelancaran Pemilu 2024.

"Dalam konteks itu, maka empat tugas utama yang akan saya laksanakan adalah, pertama, fokus pada pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat yang berkeadilan, pelayanan yang tidak diskriminasi," kata Asmawa setelah sertijab di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).

Fokus kedua, yaitu melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini dalam rangka menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor. Ketiga, adalah pemberdayaan masyarakat dengan cara menjadikan warga yang mandiri, seperti halnya memberi kail bukan ikan, agar masyarakat bisa berupaya mencari ikan sendiri.

Terakhir, Asmawa membuat aturan kebijakan untuk ketertiban di tengah masyarakat, sebagai bagian dari menjalankan fungsi regulasi. "Yang sudah di depan mata kita adalah memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif itu berjalan lancar," katanya.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan ketersediaan anggaran agar pengamanan Pemilu 2024 berjalan lancar. Selain itu, pihaknya turut memberikan dukungan berupa personel, seperti linmas, Satpol PP, petugas medis, dan personel lainnya.

Asmawa Tosepu dilantik menjadi Pj Bupati Bogor oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (30/12/2023). Hal itu karena masa jabatan Iwan Setiawan habis pada hari. Asmawa akan menjabat pj bupati Bogor sampai terpilih kepala daerah hasil coblosan pada akhir 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement