Senin 01 Jan 2024 19:48 WIB

Action Figure Iron Man Pecah, Pemilik tak Minta Ganti Rugi Meski Harganya Puluhan Juta

Action figure Iron Man seharga Rp 33 juta di Iconic Jogja pecah oleh pengunjung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Action figure Iron Man di Iconic Jogja pecah oleh pengunjung. Pemilik, Sendy Susanto, dikabarkan tidak meminta ganti rugi meski harganya mencapai Rp 33 juta.
Foto: Dok. Istimewa/Iconic Jogja
Action figure Iron Man di Iconic Jogja pecah oleh pengunjung. Pemilik, Sendy Susanto, dikabarkan tidak meminta ganti rugi meski harganya mencapai Rp 33 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tayangan video viral memperlihatkan action figure Iron Man seukuran manusia dewasa rusak dan pecah menjadi beberapa kepingan. Diketahui bahwa patung itu merupakan pajangan di restoran Iconic Jogja yang berada di Sleman, Yogyakarta.

Salah satu akun yang menyebarkan video viral itu adalah akun X (sebelumnya Twitter) @voilajogja pada Ahad (31/12/2023). Dalam video yang sudah dilihat lebih dari 6,6 juta kali itu terlihat seseorang memunguti kepingan patung dan terdengar tangis seorang anak.

Baca Juga

Patung itu diduga rusak akibat tersenggol secara tidak sengaja. "Bencana di Iconic malam ini. Ada yang jatuhin figure Iron Man sampai pecah. Kalau Iconic punya udah pasti ori. Ga kebayang mesti ganti berapa puluh juta ini, bapaknya sampe gemeteran abis kejadian," tulis akun @voilajogja.

Iconic Jogja merupakan restoran gelato dan bistro yang menawarkan kesempatan menyimak galeri mainan. Terdapat action figure berbagai tokoh, mulai dari Marvel, DC, dan Star Wars. Selain memesan gelato serta berbagai menu makanan dan minuman, pengunjung juga bisa menyimak galeri mainan serba pahlawan super.

Dengan kabar bencana itu, banyak warganet yang memberikan beragam komentar. Ada yang menyarankan orang tua lebih berhati-hati menjaga anak jika berada di tempat umum. Ada yang iba sebab akan sangat memberatkan apabila bapak dari anak yang menjatuhkan patung itu harus membayar ganti rugi.

Apalagi, dari keterangan lanjutan yang diberikan @voilajogja, kasir restoran menginformasikan harga action figure setinggi manusia dewasa itu sekitar Rp 33 juta. Menanggapi perbincangan hangat warganet, owner Iconic Jogja segera memberikan tanggapan.

"Aman ya guys, tidak ada tuntutan ganti rugi. Jangan lupa kembali ke Iconic Yogyakarta," tulisnya dalam sebuah komentar melalui akun Instagram @sendy_susanto. Keputusan yang diambil Sendy itu pun segera mendapat pujian dari warganet.

"Oh ini yang katanya the real sultan," ungkap @hanifdarmawa***. "Koko terbaik," ucap akun @anthonytand***. "Bijaksana," kata pengguna akun @penot_the***. "Wow baik hati sekali," tutur @ciska_sarast***. "Berarti emang beneran berduit bre," demikian komentar @az.h***.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement