Selasa 02 Jan 2024 06:25 WIB

Manny Pacquiao Bocorkan akan Tarung Ulang dengan Mayweather Tahun Ini

Pacquiao belum menyebutkan tanggal pasti duel kedua melawan Mayweather.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pertandingan tinju antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather pada 2015.
Foto: AP
Pertandingan tinju antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao menyuguhkan salah satu pertarungan paling legendaris dalam sejarah tinju pada 2015. Kini, petinju Filipina ini kembali mengumumkan akan kembali naik ring melawan Mayweather pada 2024 dalam sebuah laga eksibisi baru.

Pacquiao akan keluar dari masa pensiunnya dan menghadapi pensiunan lainnya, Mayweather. Petinju asal Filipina ini sempat tidak sabar dan menyatakan dalam sebuah acara di Tokyo, Jepang, bahwa akan ada pertarungan ulang di antara mereka pada 2024.

Baca Juga

Pada 2021, Pacquiao gantung sarung tinju, sementara Mayweather bertarung dengan bintang bela diri campuran Conor McGregor pada 2017.

Pertarungan kedua antara Pacquiao dan Mayweather ini berarti pertandingan ulang bagi Pacman, yang pada pertarungan kontroversial tahun 2015 lalu kalah melawan The Money Man, julukan dari Mayweather.

Dalam pengumumannya, Pacman tidak mengungkapkan tanggal tentatif untuk pertarungan tersebut. Sementara Mayweather belum berbicara tentang hal itu. Dunia tinju sedang menunggu informasi lebih lanjut kejelasan dari duel ini.

Sebelum itu terjadi, Pacquiao sudah mengumumkan naik ring berhadapan dengan legenda Muay Thai, Buakaw Banchamek, di Bangkok, Thailand pada 20 April 2024.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 126)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement