Selasa 02 Jan 2024 12:20 WIB

Ini Kabar Terbaru dari Timnas Indonesia yang Sedang TC di Turki Jelang Piala Asia

Nanti malam Indonesia akan berujicoba melawan Libiya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA - Tim nasional Indonesia memantapkan latihan taktik untuk menghadapi Libya dalam pertandingan uji coba jelang Piala Asia 2023 Qatar.

Dalam rilis resmi dari PSSI, dikutip pada Selasa (2/2/2024), pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengasah taktik tim Garuda di pemusatan latihan yang berlangsung di Antalya, Turki.

"Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," kata kiper Timnas Indonesia Ernando Ari.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba kontra Libya pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB. Rencananya, laga uji coba melawan Libya digelar dua kali dengan pertandingan kedua dilakukan pada Jumat (5/1/2024).

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh bek timnas Indonesia Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan cara membangun serangan seperti yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up (serangan) untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prasetyo.

Baca juga: Jordi optimis timnas terbang di Piala Asia meski berstatus underdog

Uji coba menghadapi Libya menjadi momen untuk mengevaluasi perkembangan pemain timnas Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih baik daripada sebelumnya," ujar Wahyu yang merupakan pemain asal PSIS Semarang tersebut.

TC dan uji coba yang dijalani timnas Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum tampil di Piala Asia 2023. Turnamen bergengsi tersebut digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement