Selasa 02 Jan 2024 20:23 WIB

Dialog Lintas Agama, PSI Perjuangkan Kemudahan Izin Rumah Ibadah

Kaesang dicurhati soal sulitnya izin rumah ibadah.

Red: Agung Sasongko
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten.
Foto: Istinewa
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten. Dalam pertemuan itu, Kaesang dicurhati soal sulitnya agama minoritas membangun tempat ibadah.

"Makasih temen-temen jadi acara kali ini adalah dialog mas Ketum Kaesang dengan tokoh-tokoh lintas agama, lengkap tadi. Jadi salah satu isu yang berulang kali disebut adalah tentang kesulitan mendirikan rumah ibadah," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie pada pertemuan tersebut, di Cipondoh, Kota Tangerang, dalam keterangan persnya, Selasa (2/1/2024).

Baca Juga

Grace mengatakan, ada data tidak resmi yang disampaikan oleh salah tokoh lintas agama yang hadir yang menyebutkan sebagian besar rumah ibadah minoritas di Tangerang kemungkinan tidak berizin. Hal itu, karena sulitnya mendapatkan izin.

"Bahkan menurut data yang unofficial dari salah satu tokoh, jangan-jangan sebagai sebagian besar atau hampir seluruhnya dari rumah ibadah kelompok minoritas mungkin tidak punya izin karena memang begitu sulit mendapatkan izin," ucapnya.

Untuk itu, kata Grace, PSI berkomitmen memperjuangkan kemudahan mendirikan rumah ibadah. Hal itu akan terus diperjuangakan oleh partainya.

"Jadi tadi kami menegaskan komitmen PSI bahwa PSI dari dulu sampai sekarang nggak berubah, akan selalu memperjuangkan agar ada kemudahan mendirikan rumah ibadah, kemudahan untuk beribadah, itu akan terus menjadi perjuangannya PSI," ujarnya.

Adapun acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman, Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, dan Ketua DPW PSI Banten M Hafiz Ardianto.

Adapun acara tersebut sebagai rangkaian kunjungannya di wilayah Banten. Kaesang diagendakan mengunjungi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, dan Kabupaten Serang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement