Rabu 03 Jan 2024 15:24 WIB

KCIC: 220 Ribu Penumpang Gunakan Kereta Cepat Saat Libur Nataru

Eva menyatakan KCIC telah mengoperasikan 576 perjalanan Whoosh.

Red: Ahmad Fikri Noor
Penumpang bersiap memasuki gerbong kereta cepat.
Foto: Republika/Prayogi
Penumpang bersiap memasuki gerbong kereta cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 220.227 ribu penumpang telah menggunakan kereta cepat Whoosh pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya yang diterima di Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/1/2024), mengapresiasi minat tinggi masyarakat yang menjadikan Whoosh sebagai pilihan utama selama libur akhir tahun.

"Peningkatan terjadi karena ada peningkatan permintaan masyarakat yang akan menggunakan Whoosh untuk menikmati libur akhir tahun. Peningkatan permintaan ini kemudian diakomodir dengan penambahan jadwal hingga 48 perjalanan per hari oleh KCIC," kata Eva.

Baca Juga

Eva menyebut penumpang tertinggi tercatat pada keberangkatan dari Stasiun Halim yang mencapai 115.435 penumpang. Diikuti dengan keberangkatan dari Padalarang sebanyak 73.034 penumpang, dan Tegalluar sebanyak 31.758 penumpang.

“Keberangkatan dengan jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 26 Desember 2023 yang mencapai total 21.188,” katanya.

Secara umum rata-rata penumpang Whoosh di masa itu mencapai 19 ribu sampai dengan 20 ribu penumpang per hari. Eva menyatakan KCIC telah mengoperasikan 576 perjalanan Whoosh sejak dimulai pada 22 Desember 2023 untuk melayani seluruh penumpang. Seluruh perjalanan berjalan lancar, aman, dan dapat memiliki ketepatan waktu yang baik.

"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar Whoosh tetap menjadi moda transportasi favorit masyarakat," kata dia.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang, Eva menyatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar tanpa hambatan signifikan dan kejadian tidak diinginkan.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement