Rabu 03 Jan 2024 23:10 WIB

Sri Mulyani Kembali Unggah Pesan Dukacita untuk Rizal Ramli, Kali Ini Lebih Personal

Pertemuan terakhir Sri dengan Rizal adalah saat Hari Oeang 2019.

Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mengunggah pesan dukacita atas meninggalnya mantan menteri keuangan Rizal Ramli. Dalam unggahan yang ditampilkan di akun Instagram resmi Sri Mulyani, tampak dirinya sedang melayat ke rumah duka almarhum. Berbeda dengan unggahan sebelumnya, kali ini ungkapan dukacita Sri Mulyani lebih banyak menceritakan pengalaman pribadinya dengan Rizal.

"Almarhum Rizal Ramli dan almarhumah istri beliau Bu Hera adalah kawan kakak saya ketika masih di ITB. Sehingga saya kenal nama sejak lama," ungkap Sri Mulyani dalam akun @smindrawati, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Sri menyampaikan, Rizal Ramli adalah sosok ekonom yang kerap memiliki pandangan mengenai cara mengelola dan mengarahkan kebijakan ekonomi. Dia pun mengakui, Rizal kerap kritis termasuk terhadap kebijakan Kemenkeu.

Pertemuan terakhir Sri dengan Rizal adalah saat Hari Oeang 2019. Saat itu, Rizal hadir sebagai undangan mantan menteri keuangan Republik Indonesia.

"Satu hal yang paling saya ingat adalah komentar beliau 'Saya itu orangnya pemberani, tetapi saya tidak seberani Sri Mulyani untuk pakai sepatu kets warna hijau stabilo.' Sebuah komentar yang unik dan masih teringat hingga kini. Waktu itu saya mengenakan sepatu olahraga kets berwarna hijau stabilo," ujar Sri.

Di akhir unggahannya, Sri mewakili jajaran Kementerian Keuangan menyampaikan belasungkawa kepada seluruh putra, putri, cucu, dan juga keluarga besar almarhum Rizal. 

"Sumbangan pemikiran dan pandangan serta masukan tentu bermanfaat turut menjaga perekonomian Indonesia," ungkap Sri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement