Kamis 04 Jan 2024 19:25 WIB

Daop 6 Pastikan Perjalanan KA tak Terganggu oleh Kanopi Drop Zone Jatuh

Kanopi drop zone jatuh menimpa sejumlah mobil pelanggan KAI.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang dan menimpa lima mobil, Kamis (4/1/2024).
Foto: Dok: Daop 6 Yogyakarta
Kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang dan menimpa lima mobil, Kamis (4/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan bahwa perjalanan kereta api (KA) di Stasiun Yogyakarta tidak terganggu meski kanopi drop zone jatuh. Kanopi drop zone tersebut jatuh akibat hujan disertai angin kencang, Kamis (4/1/2024).

"Pelayanan pelanggan di stasiun dan perjalanan kereta api tetap berjalan dengan normal dan baik saat kejadian jatuhnya kanopi drop zone Stasiun Yogyakarta," kata Krisbiyantoro, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga

Kanopi drop zone Stasiun Yogyakarta dengan panjang sekitar 50 meter lebih terjatuh karena kencangnya angin dan hujan lebat yang melanda kawasan tersebut pada Kamis (4/1/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Setidaknya ada lima mobil yang tertimpa kanopi.

Krisbiyantoro menuturkan bahwa Daop 6 berkolaborasi dengan stakeholder terkait melakukan evakuasi terhadap lima kendaraan yang terjebak. "Evakuasi kendaraan sendiri berlangsung singkat dan selesai sekitar pukul 15.30 WIB," ucap Krisbiyantoro.