Kamis 04 Jan 2024 23:32 WIB

Paul Munster Benahi Persebaya demi Hasil Terbaik di Sisa Kompetisi BRI Liga 1

Paul Munster dikontrak Persebaya sampai 2025.

Red: Israr Itah
 Pelatih Persebaya Paul Munster
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Persebaya Paul Munster

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membenahi tim secara perlahan agar mencapai posisi yang lebih baik lagi pada sisa kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Saat ini saya akan mencoba hal-hal yang positif bagi tim. Saya akan mengerahkan semuanya agar lebih baik lagi ke depannya," kata dia di Surabaya, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga

Saat ini, pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara tersebut sudah mengetahui kondisi tim yang sedang tidak baik. Ia akan mencoba memperbaiki secara perlahan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Sangat senang berada di sini, saya harap mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sekarang saya sebagai pelatih dan saya akan membawa strategi saya sendiri dan akan mengenali para pemain sekaligus melihat situasi tim," ujar pelatih kelahiran Februari 1982 tersebut.

Mantan direktur teknik timnas Brunei Darussalam tersebut juga akan menumbuhkan cara bermain dan mental pemenang kepada para pemain.

"Semua sudah tahu kualitas dan mental saya, dan yang terpenting semuanya juga bisa tahu tenteng strategi saya," kata Munster. 

Pada hari pertama latihan usai libur Natal dan Tahun Baru ini, pelatih yang memiliki lisensi Pro UEFA tersebut hanya ingin melihat kondisi fisik para pemain.

Selain itu, ia ingin menumbuhkan chemistry para pemain dengan berlari bersama di lapangan agar semua merasa nyaman.

"Berlari di sini sangat menyenangkan, saya membutuhkan itu begitu juga para pemain, karena itu yang dibutuhkan agar semua nyaman. Namun setelah hari ini kami akan bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi mengatakan Paul Munster akan mendampingi tim hingga 2025 dan fokus saat ini menyelamatkan tim agar lebih baik lagi.

"Coach Munster dikontrak hingga 2025. Saat ini kami akan fokus di 12 pertandingan terakhir musim ini, dan akan membenahi step by step setelah dua pertandingan terdekat besok," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, di tengah perjalanan 12 pertandingan ke depan akan menyiapkan fondasi untuk musim depan. 

"Kami bersama Coach Munster sudah diskusi panjang apa yang harus dilakukan saat ini dan ke depannya harus seperti apa," katanya. 

Terkait target musim ini, pihaknya juga tidak akan merevisinya karena dirasa masih memungkinkan Persebaya untuk meraih hasil yang positif.

"Secara kemungkinan, Persebaya masih memungkinkan untuk naik, oleh karena itu kami akan berusaha naik pelan-pelan di 12 pertandingan ini dan akan kami maksimalkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement