Jumat 05 Jan 2024 10:30 WIB

Indra Sjafri: Tiga Pemain Keturunan Ikut TC Timnas Indonesia U-20

Hugo Samir, keturunan Indonesia-Brasil dan Ji Da Bin, keturunan Indonesia-Korsel.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia U-20 Hugo Samir.
Foto: Dok PSSI
Pemain timnas Indonesia U-20 Hugo Samir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengungkapkan ada tiga pemain keturunan yang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20. Saat ini, skuad Garuda menggelar TC di Jakarta dan akan berlangsung hingga 28 Januari 2024. Ini merupakan persiapan menghadapi berbagai kompetisi di tahun 2024 dan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025. 

Saat ini, timnas U-20 telah diperkuat dua pemain keturunan yang telah mengikuti pemusatan latihan sejak awal pada 23 Desember 2023. Mereka adalah Hugo Samir, keturunan Indonesia-Brasil dan Ji Da Bin, keturunan Indonesia-Korea Selatan. Kemudian akan ada satu pemain lain yang akan bergabung pada Kamis (4/1/2024) malam WIB. 

Baca Juga

"Di sini ada (pemain keturunan), mungkin nanti malam juga akan datang satu. Jadi ada tiga pemain keturunan yang mungkin akan menjadi bagian timnas U-20," kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Indra tidak mengungkapkan siapa pemain tersebut, tapi ia memastikan pemain yang dimaksud bukan Welber Jardim atau Amar Rayhan Brkic karena kedua pemain itu berlatih di klubnya masing-masing, Jardim di Sao Paulo dan Amar di TSG 1899 Hoffenheim. Pelatih berusia 60 tahun itu juga memastikan hanya pemain berkualitas yang akan diberikan kesempatan.