Jumat 05 Jan 2024 18:26 WIB

Bali United Jadikan Uji Coba di Vietnam Modal Lanjutkan Kompetisi BRI Liga 1

Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Hana Bank-BID V Cup.

Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bali United menjadikan laga uji coba di Vietnam sebagai modal untuk memperkuat kesiapan tim melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pasalnya, menurut dia, kompetisi kasta teratas sepak bola di Tanah Air itu masih panjang sehingga laga uji coba itu diharapkan mendukung penguatan tim.

“Target utama kami adalah tim punya persiapan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini,” kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu menilai ajang uji coba di Vietnam dapat memberikan kesempatan kepada para pemainnya mendapatkan menit bermain.

Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di ajang internasional Hana Bank-BID V Cup. Serdadu Tridatu dijadwalkan menghadapi kesebelasan tuan rumah pada 23-27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

Skuad Serdadu Tridatu itu bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hanacitizen.

“Yang pasti, kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di Liga 1 musim ini,” imbuhnya.

Rencananya, Bali United memulai latihan perdana pada Selasa (9/1/2024) di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, setelah tim libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024. Latihan teknis, taktik, dan fisik itu sekaligus menjadi persiapan menghadapi laga di Vietnam dan BRI Liga 1.

Di BRI Liga 1, Bali United akan kembali melanjutkan laga pada 5 Februari dengan pertandingan tandang melawan Persik Kediri.

Bali United menghuni posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengantongi 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement