Sabtu 06 Jan 2024 22:46 WIB

Liga Muslim Dunia Berduka Atas Wafatnya Imam Masjid New Jersey

Imam masjid di New Jersey ditembak usai memimpin sholat subuh.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Mohammed al-Issa.
Foto: arab news
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Mohammed al-Issa.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Liga Dunia Muslim (MWL) telah menyatakan kesedihan mendalam atas kematian Imam Masjid Muhammad-Newark di New Jersey Sheikh Hassan Sharif. Imam Hassan Sharif wafat secara tragis dalam insiden penembakan di luar masjid pada Rabu pagi lalu.

Menurut pejabat masjid, satu-satunya pria bersenjata itu mendekati imam yang baru saja selesai memimpin sholat subuh. Imam Sharif mendapatkan luka tembak lebih dari sekali.

Baca Juga

Polisi mengatakan imam Sharif sempat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas sebelum akhirnya meninggal dunia pada pada sore hari. Dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (6/1/2024), dalam sebuah pernyataan dari Sekretariat Jenderal MWL Sheikh Mohammed Al-Issa, Sekretaris Jenderal MWL, dan Ketua Organisasi Cendekiawan Muslim menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga almarhum, anggota masjidnya, dan komunitas Muslim yang lebih luas di Amerika Serikat.

Al-Issa menegaskan kembali bahwa MWL dengan waspada memantau situasi dan menyatakan kepercayaan penuh pada otoritas Amerika untuk menangkap pelaku dan memastikan keadilan ditegakkan. Dia menekankan komitmen MWL untuk membina persatuan di antara rakyat Amerika. Kemudian, untuk menggagalkan tindakan kriminal apa pun yang mengganggu keharmonisan masyarakat dan keragaman agama dan etnisnya.

Dia menyimpulkan dengan doa untuk jiwa yang telah meninggal, memohon kepada Allah untuk memberikan rahmat-Nya kepada imam yang telah meninggal dan untuk memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarganya selama masa sulit ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement