Sabtu 06 Jan 2024 22:48 WIB

Eko Purdjianto Dapat Panggilan Dampingi TC Timnas Indonesia U-20

PSSI meminta Eko mendampingi TC timnas U-20 sampai 28 Januari 2024.

Red: Israr Itah
Eko Purdjianto, asisten pelatih PSIS Semarang
Foto: Baliutd.com
Eko Purdjianto, asisten pelatih PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Pelatih PSIS Semarang Eko Purdjianto mendapat panggilan untuk mendampingi tim kepelatihan di pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-20.

Pelatih asal Semarang ini diminta oleh PSSI untuk mendampingi timnas Indonesia U-20 yang melakoni pemusatan latihan di Jakarta sejak 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

"Kami tentu mendukung penuh pemanggilan coach Eko untuk membantu kepelatihan di timnas U-20. Semoga bermanfaat bagi timnas dan di PSIS sendiri akan ditangani tim pelatih lainnya untuk membantu menjalankan program dari coach Gilbert Agius," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dilansir dari keterangan resmi, Sabtu (6/1/2024).

Pemanggilan Eko berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 08/AGB/02/I-2024 kepada manajemen PSIS. Selain Eko, PSIS juga mengirim pelatih fisik Alex Aldha Yudi dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Sebanyak 34 pemain masuk dalam skuad Garuda Nusantara mulai menjalani TC sejak 30 Desember 2023 hingga berakhir pada 28 Januari. Nantinya, para pemain yang masuk skuad saat ini akan bersaing memperebutkan posisi masing-masing dalam sistem seleksi promosi dan degradasi.

Pemusatan latihan ini ditunjukkan untuk persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-19, Kualifikasi AFC U-19 dan masuk ke dalam Kualifikasi Piala Dunia U-20.

PSIS kini tengah menjalani jeda kompetisi BRI Liga 1. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut masih berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Dari 22 laga yang sudah dilakoni, PSIS total telah mengumpulkan 38 poin hasil dari 11 kali menang, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاَوْحَيْنَآ اِلَيْهِ اَنِ اصْنَعِ الْفُلْكَ بِاَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا فَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُنَا وَفَارَ التَّنُّوْرُۙ فَاسْلُكْ فِيْهَا مِنْ كُلٍّ زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ وَاَهْلَكَ اِلَّا مَنْ سَبَقَ عَلَيْهِ الْقَوْلُ مِنْهُمْۚ وَلَا تُخَاطِبْنِيْ فِى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْاۚ اِنَّهُمْ مُّغْرَقُوْنَ
Lalu Kami wahyukan kepadanya, “Buatlah kapal di bawah pengawasan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami datang dan tanur (dapur) telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam (kapal) itu sepasang-sepasang dari setiap jenis, juga keluargamu, kecuali orang yang lebih dahulu ditetapkan (akan ditimpa siksaan) di antara mereka. Dan janganlah engkau bicarakan dengan-Ku tentang orang-orang yang zalim, sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

(QS. Al-Mu'minun ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement