Sabtu 06 Jan 2024 23:12 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Kantor Baru di Padang

Kantor Cabang Padang Jamkrindo berhasil bukukan volume penjaminan Rp 5,02 triliun

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), memperkuat pelayanannya di Sumatera Barat, Jamkrindo telah meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang.
Foto: dok Jamkrindo
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), memperkuat pelayanannya di Sumatera Barat, Jamkrindo telah meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), memperkuat pelayanannya di Sumatra Barat, Jamkrindo telah meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang.

Plh Direktur Utama Jamkrindo Ivan Soeparno mengatakan saat ini serangkaian transformasi telah dilakukan mulai dari struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia, sistem teknologi, bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik, serta manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perseroan secara berkelanjutan. 

“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima,” ujar Ivan berdasarkan rilis yang diterima, Jumat (5/1/2024).

Ivan mengharapkan adanya gedung baru tersebut dapat  mendukung visi Jamkrindo untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional. Terlebih, Kantor Cabang Padang memiliki kinerja yang selama ini sangat baik. Per November 2023, Kantor Cabang Padang Jamkrindo berhasil membukukan volume penjaminan senilai Rp 5,02 triliun.  

“Dengan potensi yang besar di Sumatera Barat, kami berharap relokasi gedung baru ini dapat membantu kami dalam mengupayakan peningkatan aksesibilitas finansial para pelaku UMKM di Padang,” ujar Ivan.

Selain itu, Ivan menyebut guna memberikan service of excellence kepada segenap mitranya, Jamkrindo juga melakukan terobosan dan inovasi dari sisi aspek operasional dan jaringan, antara lain dengan menghadirkan penjaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo.co.id), marketplace guarantee UMKM Layak (umkmlayak.co.id) dan digital business unit (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas finansial UMKM dan koperasi. 

Ivan juga menyebut Jamkrindo telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun digital.  

"Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan serta melakukan kegiatan pendampingan untuk UMKM agar UMKM lebih berdaya saing,” ucap Ivan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement