Senin 08 Jan 2024 00:00 WIB

Pioli Puji Pemain Ini Saat Milan Gasak Empoli

Milan menikam Empoli 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi setelah duel antara timnya kontra tuan rumah Empoli pada giornata ke-19 Serie A musim 2023/24. Milan unggul 3-0 atas pasukan biru di Stadion Carlo Castellani, Ahad (7/1/2024) malam WIB.

Jelas, Pioli puas melihat hasil ini. Ia memuji kinerja pasukannya. Secara khusus ia angkat jempol untuk Theo Hernandez.

Theo merupakan seorang bek sayap. Namun, belakangan pria Prancis itu ditempatkan di pos palang pintu. Termasuk di pertandingan ini.

"Dia menampilkan performa luar biasa. Hari ini dia sempurna dari sudut pandang pertahanan, dan sangat bagus saat membangun serangan," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Menurut sang arsitek, Theo mempunyai beberapa keunggulan sebagai pemain bertahan di era sepak bola modern. Eks Real Madrid itu memiliki kecerdasan dalam membaca permainan. 

Adik kandung Lucas Hernandez juga kuat secara fisik. Pioli mengklaim hanya sedikit pemain di dunia yang berada di level demikian. Sehingga mampu menyesuikan diri dengan cepat di berbagai posisi.

"Ia menerapkan intensitas dan fokus sebagai bek tengah, yang terkadang tidak ia tampilkan saat berperan sebagai bek sayap," ujar juru taktik kelahiran Parma ini.

Secara keseluruhan, Milan melanjutkan tren positif. I Rossoneri tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Hitungannya di berbagai ajang.

Sebanyak lima di antaranya berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Hasil ini membuat Il Diavolo nyaman di posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Sejenak lepaskan ketegangan di liga. Setelah ini, Milan mengalihkan fokus ke Coppa Italia. Pasukan merah-hitam akan menjamu Atalanta pada perempatfinal kompetisi tersebut, di Stadion San Siro, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement