Senin 08 Jan 2024 17:36 WIB

Jokowi Mengaku Bahas Pilpres 2024 dengan Ketum Partai Koalisi

Presiden Jokowi mengaku bahas Pilpres 2024 dengan para ketua umum partai koalisi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) makan siang di Kota Bogor. Presiden Jokowi mengaku bahas Pilpres 2024 dengan para ketua umum partai koalisi.
Foto: dok istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) makan siang di Kota Bogor. Presiden Jokowi mengaku bahas Pilpres 2024 dengan para ketua umum partai koalisi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku turut membahas soal pilpres 2024 dalam pertemuannya dengan sejumlah ketua umum partai koalisi pemerintahan. Selain membahas pilpres, Jokowi juga menyebut pertemuan itu untuk membahas pemerintahan.

"Bahas pemerintahan ada, bahas pilpres juga ada," kata Jokowi usai meresmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di gerbang tol Limo utama, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Baca Juga

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku sambil melakukan makan bersama. "Makan malam, makan siang, makan pagi sarapan," kata dia.

Saat ditanya bahwa pertemuan tersebut menunjukan sikap tidak netral di pemilu, Jokowi membantahnya. "Wong ketemu malam hari, ketemu hari libur dan makan juga," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan pertemuan maraton dengan sejumlah ketua umum partai koalisi menjelang penyelenggaraan debat capres ketiga. Pada Jumat (5/1/2024) malam, Jokowi melakukan makan malam bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Makan malam bersama tersebut digelar di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng.

Kemudian pada Sabtu (6/1/2024) pagi, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Keduanya berolahraga bersama dan juga sarapan pagi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dan terakhir, Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan pada Ahad (7/1/2024). Mereka pun melakukan makan siang bersama di sebuah restoran di kawasan Kota Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement