Selasa 09 Jan 2024 19:02 WIB

Juara Bertahan Fajar/Rian Menangi Babak Pertama Malaysia Open 2023

Fajar/Rian akan melawan wakil Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Malaysia Open.
Foto: dok PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Malaysia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka tahun 2024 di turnamen resmi BWF dengan kemenangan. Sang juara bertahan Malaysia Open tahun lalu ini melangkah ke babak kedua turnamen super 1.000 BWF.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (9/1/2024) di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia, Fajar/Alfian mengalahkan pasangan Kanada Dong Adam/Nyl Yakura 21-16, 21-13 dalam waktu 29 menit. Pada babak kedua yang akan digelar Rabu (10/1/2024), Fajar/Rian akan melawan wakil Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Baca Juga

Selepas laga, Rian mengucap syukur untuk pertandingan hari ini. Ia mengatakan, mereka masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin, setelah di beberapa turnamen terakhir tidak merasakan hal itu.

"Dibandingkan saat Malaysia Masters tahun lalu, pencahayaan di sini lebih baik saya rasa. Saat itu, lampunya kuning dan agak gelap," kata dia dalam keterangan resmi PBSI.

Fajar mengomentari laga babak kedua atau 16 besar. Ia menilai Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen bukan lawan mudah, karena mereka kalah 0-2 dalam rekor pertemuan. 

Fajar memuji lawan yang punya permainan sangat baik serta kesabaran bagus juga. "Kami akan mempersiapkan strategi untuk menghadapinya. Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara kan tahun lalu tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri," kata Fajar. 

Kemenangan juga diraih ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menang atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 21-15, 12-21 dan 21-17.

Sayang tiga wakil lainnya yang sudah bermain tadi siang di babak pertama harus kandas. Jonatan Christie menyerah dari Kidambi Srikanth (India) 21-12, 18-21, 16-21. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 16-21, 10-21. Sementara Putri Kusuma Wardani takluk dari Jam Yue (China) 11-21, 13-21.  

Satu lagi wakil Indonesia akan bertanding malam ini adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi wakil Taiwan Su Li Yang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement