Selasa 09 Jan 2024 20:36 WIB

Lolos ke 16 Besar Malaysia Open 2024, Ginting Waspadai Pemain Ulet Ini

Ginting akan menghadapi Lu Guang Zu pada babak 16 besar Malaysia Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil ketiga yang lolos ke turnamen berhadiah 1,3 juta dolar AS ini menyusul Rehan/Lisa dan Fajar/Rian.

Ginting mengaku sempat bermain grogi di awal gim pertama saat melawan wakil Taiwan Su Li Yang. Namun ia tetap berhasil memenangi laga dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-12 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (9/1/2024)

Baca Juga

"Cukup merasa nervous terutama di gim pertama tapi setelah interval sudah bisa lebih menguasai keadaan. Di gim kedua, karena sudah memegang gim pertama sebagai modal jadi bisa bermain lebih tenang," ujar Ginting usai laga.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id malam ini, Ginting mengomentari lawan di babak 16 besar yang digelar Lusa. Ia akan bertemu wakil China Lu Guang Zu. "Pertemuan dengan dia selalu ketat, salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai," kata Ginting.

Ginting akan memaksimalkan waktu istirahat sehari sebelum kembali mengayun raker. Ia akan mengevaluasi penampilannya dan berusaha memperbaiki kekurangan dari pertandingan hari ini. 

"Semoga pada babal 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement