Rabu 10 Jan 2024 18:22 WIB

Kereta Tabrak Pikap Muatan Elpiji di Ciamis, Dilaporkan Satu Orang Meninggal

Kecelakaan dilaporkan terjadi di pelintasan sebidang tanpa palang pintu. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi kendaraan pikap yang tertabrak kereta api di wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).
Foto: Dok. Republika.
Kondisi kendaraan pikap yang tertabrak kereta api di wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Kecelakaan melibatkan kereta api dan kendaraan jenis pikap dilaporkan terjadi di pelintasan sebidang tanpa palang pintu wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024) siang. Kecelakaan itu dilaporkan mengakibatkan satu korban meninggal.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Ciamis AKP Magdalena menjelaskan, peristiwa pikap tertabrak kereta itu terjadi pada sekitar pukul 13.42 WIB. Ketika itu, kendaraan pikap dengan nomor polisi Z 8203 YD yang bermuatan tabung gas elpiji melintas dari arah selatan menuju utara.

Baca Juga

“Saat melintasi pelintasan kereta api tanpa palang pintu, terdapat KA Pasundan dari arah barat (Bandung) menuju timur (Surabaya),” kata Magdalena, saat dikonfirmasi.

Kendaraan pikap itu lantas tertabrak kereta api dan terpental dari pelintasan sebidang tersebut. Menurut Magdalena, sopir kendaraan pikap dilaporkan mengalami luka berat. Sementara satu orang lainnya yang ada di kendaraan pikap itu dilaporkan meninggal dunia. “Korban yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia,” ujar dia.

Magdalena mengatakan, seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Ciamis. Korban yang mengalami luka-luka telah mendapatkan penanganan medis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement