Rabu 10 Jan 2024 21:21 WIB

Lolos ke Babak Kedua Malaysia Open 2024, Gregoria Apresiasi Lawannya

Gregoria dipaksa bermain tiga gim oleh Natsuki Nidaira di Malaysia Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar turnamen Malaysia Open 2024. Gregoria menang 20-22, 21-18 dan 21-14 atas pemain Jepang Natsuki Nidaira pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/1/2024) petang.

Gregoria memberi apresiasi lawannya yang dikalahkan dalam turnamen berhadiah 1,3 juta dolar AS tersebut. Sebab, ia dipaksa bermain tiga gim sebelum bisa mengamankan kemenangan.

Baca Juga

Gregoria mengaku kekalahan pada gim pertama karena belum nyaman bermain. "Di gim pertama saya belum terlalu nyaman dengan pola permainan lawan karena dia punya pertahanan yang sangat bagus. Bahkan pada gim kedua pun masih bisa dibilang tidak cukup cepat untuk menguasai keadaan," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Setelah itu, Gregoria mencoba mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Ia juga lebih tahan dalam permainan reli. Pada gim ketiga, katanya, Nidaira terlihat mulai tidak nyaman dengan permainan Gregoria. Ini sangat menguntungkan wakil Indonesia tersebut.

"Saya memberikan apresiasi dan respek untuk dia atas usahanya sepanjang laga yang tidak menyerah untuk mengejar sampai benar-benar bolanya menyentuh karpet lapangan," ungkap Gregoria.

Pemain kelahiran Wonogiri ini memiliki motivasi lebih tahun ini karena ada Olimpiade. "Motivasi saya untuk membuktikan ke diri sendiri pastinya lebih. Melihat penampilan saya tahun sebelumnya yang cukup baik dan saya tidak mau sampai di situ saja jadi saya mau bawa kerja yang lebih lagi tapi dengan tenang, dengan rileks," kata Gregoria. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement