Kamis 11 Jan 2024 07:39 WIB

Iqbaal Ramadhan Perdana Jadi Produser dalam Film Perayaan Mati Rasa 

Iqbaal pun akan ikut bermain dalam film tersebut sebagai pemeran utama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.
Foto: Vindes Media
Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor muda yang sedang digandrungi perempuan muda, Iqbaal Ramadhan, akan memulai karir di balik layarnya dengan menjadi produser dalam film Perayaan Mati Rasa. Tidak hanya itu, Iqbaal pun akan ikut bermain dalam film tersebut sebagai pemeran utama.

Menjadi produser merupakan bentuk dukungan penuh Iqbaal terhadap regenerasi sineas muda Indonesia. “Aku merasa ada hal lebih yang bisa aku kasih ke film ini, selain sebagai salah satu pemeran, sehingga aku pun berinisiatif menawarkan diri sebagai produser,” ucap Iqbaal dalam helatan Sinemaku Day di Gandaria City Hall, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga

Ini menjadi dunia baru bagi seorang Iqbaal Ramadhan, memberikannya pengalaman yang tidak ia dapatkan dari depan kamera. Iqbaal juga menyebut proses debat kreatif dalam ide film Perayaan Mati Rasa, menarik untuk dieksplorasi.

“Satu hal yang baru saya sadari, bekerja dengan teman itu ada suka dukanya. Saya kenal Umay mungkin sudah sejak lama. Seiring berjalannya waktu, kita semakin dekat, merasa memiliki perjalanan hidup yang sama, lalu ketemu di proyek film sebelumnya, jadi saya berpikir, ‘Ini harus ada yang mulai’. Kapan lagi,” papar Iqbaal.

Berada dalam naungan rumah produksi Sinemaku Pictures, Perayaan Mati Rasa juga dibintangi dan disutradarai oleh Umay Shahab. Awalnya Umay hanya ingin menjadi sutradara saja, tetapi Iqbaal meminta langsung dirinya untuk ikut bermain dengannya.

Gue berharap Iqbaal bisa main di film gue, sampai akhirnya kejadian. Gue sangat amat senang hari ini bisa bekerja sama sama Iqbaal,” ungkap Umay dalam kesempatan yang sama.

Sinemaku Pictures yang merupakan rumah produksi milik Umay bersama Prilly Latuconsina, memiliki visi untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi talenta muda untuk berkarya dan berkolaborasi. Dan tujuannya memang untuk mewadahi anak-anak muda yang ingin bertumbuh bersama di industri perfilman Indonesia.

“Teman debat gue nambah satu lagi. Dulu hanya Prilly, sekarang ada Iqbaal. Intinya adalah sangat amat senang, sangat amat berterima kasih terhadap visi dan misi kita yang sama,” kata Umay.

Film Perayaan Mati Rasa memiliki cerita yang mirip dengan lirik lagu karya Umay dengan judul yang sama. Lagu yang viral beberapa waktu lalu karena di-cover oleh runner-up Indonesian Idol Nabila Taqiyyah, berkisah tentang melepas seseorang yang merupakan bentuk dari mencintai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement