Kamis 11 Jan 2024 14:13 WIB

Sony Perkenalkan Warna Baru PS5 Slim Lewat CES 2024

Sony memperkenalkan tiga warna console cover terbaru untuk PS5 Slim.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Sony memperkenalkan tiga warna console cover terbaru untuk PS5 Slim.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Sony memperkenalkan tiga warna console cover terbaru untuk PS5 Slim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski baru meluncurkan PS5 Slim pada Oktober 2023, Sony sedang bersiap meluncurkan warna-warna terbarunya untuk varian PS5 nan ramping tersebut. Warna-warna baru PS5 Slim ini mulai dipamerkan oleh Sony pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Melalui CES 2024, Sony memperkenalkan tiga warna console cover terbaru untuk PS5 Slim. Ketiga warna tersebut adalah Cobalt Blue, Sterling Silver, dan Volcanic Red. Ketiga warna yang berani ini tampak kontras dengan warna console cover standar pada PS5 Slim yang berwarna putih.

Baca Juga

Console cover pada PS5 Slim merupakan bagian yang bisa dilepas dan diganti secara mandiri oleh pengguna. Console cover terbaru untuk PS5 Slim yang dipamerkan Sony di CES 2024 akan dibanderol dengan harga mulai dari 54.99 dolar AS atau sekitar Rp 855 ribu.

"Sony bermain dengan aman dengan warna-warna (baru) ini, tapi ketiganya tampak menarik perhatian dalam pameran," ungkap reviewer Chris Welch, seperti dilansir The Verge pada Kamis (11/1/24).

Menurut Welch, opsi warna Volcanic Red pada console cover PS5 Slim tampak lebih merah bila dibandingkan dengan opsi warna Cosmic Red untuk konsol PS5 orisinal. Sedangkan opsi Sterling Silver dapat menghadirkan nostalgia yang mengingatkan para pengguna dengan PlayStation orisinal.

Welch melanjutkan, Sony akan menghadirkan lebih banyak opsi warna untuk console cover PS5 Slim. Saat ini misalnya, Welch menyatakan bahwa Sony sedang mengembangkan console cover berwarna hitam untuk PS5 Slim.

Bila terpantul oleh pencahayaan yang baik, Welch mengatakan console cover terbaru untuk PS5 Slim ini dapat memberikan refleksi yang sangat cantik. Terlebih bila PS5 Slim dipajang secara vertikal menggunakan vertical stand.

Konsol gim PS5 Slim hadir dengan dua opsi, yaitu konsol dengan disc drive dan konsol digital. Namun dengan desain detachable yang mutakhir, pengguna konsol digital PS5 Slim juga bisa membeli disc drive secara terpisah dan menambahkannya ke konsol digital.

Konsep detachable yang diusung Sony untuk konsol gim mereka membawa banyak manfaat positif yang menguntungkan. Dari segi proses produksi di pabrik misalnya, konsep detachable dapat menekan biaya produksi secara cukup signifikan. Per Desember 2023, Sony mengungkapkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 50 juta unit PS5. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement