Kamis 11 Jan 2024 17:30 WIB

Bakal Tembus 400 Pertandingan Bersama Juventus, Allegri Merasa Terhormat

Total delapan tahun Allegri sudah melatih Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juventus coach Massimiliano Allegri, left, and Roma coach Jose Mourinho hug each other prior to the Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Turin Allianz stadium, Italy, Saturday Dec. 30, 2023.
Foto: AP Photo/Marco Alpozzi
Juventus coach Massimiliano Allegri, left, and Roma coach Jose Mourinho hug each other prior to the Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Turin Allianz stadium, Italy, Saturday Dec. 30, 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri memasuki momen bersejarah lainnya bersama Juventus. Beberapa jam lagi, momen itu tercipta.

Juve akan menghadapi Frosinone Calcio pada perempatfinal Coppa Italia musim 2023/24. Sang raksasa bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel tersebut berlangsung di Turin.

Baca Juga

Tepatnya di Stadion Allianz, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB. Itu akan menjadi pertandingan ke-400 Allegri bersama skuad hitam-putih. Hitungannya dari berbagai ajang.

"Saya sangat senang bisa tampil di 400 pertandingan bersama Juventus, di belakang legenda seperti Giovanni Trappatoni yang pernah menjadi pelatih saya di Cagliari, dan Marcelo Lippi. Ini suatu kehormatan besar," kata juru taktik kelahiran Livorno itu, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (11/1/2024).

Ia tidak menyangka bisa mengukir catatan demikian. Total delapan tahun Allegri sudah melatih Juve. Sesuatu yang melampaui harapannya.

Namun, akan ada saatnya nanti ia bicara lebih emosional mengenai perjalanan kariernya di Raksasa Turin. Kini ia harus segera fokus pada pekerjaan di lapangan. Frosinone menunggu mereka.

Berada di tahapan ini, tak ada target lain bagi I Bianconeri. Dusan Vlahovic dan rekan-rekan harus menang. Apalagi duel berlangsung di markas sendiri.

"Kami harus menatap ke depan, dan lolos ke semifinal. Di sini saya belajar kami harus fokus pada apa yang terjadi selanjutnya, bukan tentang masa lalu," ujar Allegri.

Namun bukan berarti, ia melupakan kenangan yang sudah terlewati. Entah itu baik atau buruk semuanya menjadi bagian dari hidupnya. Sebuah fase pertumbuhan.

Termasuk kekalahannya di dua final Liga Champions. Tentu saja menyakitkan. Tapi berperan penting membentuknya hingga di level seperti hari ini.

Jelang duel di depan mata, Juventus dalam tren positif. Juve tak terkalahkan di 15 pertandingan terakhir, di berbagai ajang. Sebanyak 12 di antaranya, berujung kemenangan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement