Jumat 12 Jan 2024 04:04 WIB

Photobombing, Lucu atau Ngeselin?

Warganet terbelah saat mengomentari unggahan photobombing.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Selfie (Ilustrasi). Ada saja orang yang sengaja melakukan photobomb.
Foto: Republika/Prayogi
Selfie (Ilustrasi). Ada saja orang yang sengaja melakukan photobomb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, warganet memperlihatkan reaksi negatif terhadap sebuah konten yang menunjukan adanya photobombing. Photobombing adalah situasi di mana sebuah pengambilan gambar yang hampir sempurna malah buyar karena ada gangguan dari pihak lain.

"Udah liat ini blm guyss? menurutku ga sopan banget so asik, orang lg bikin video tbtb digangguin pdhl kenal jg engga. tp ada jg yg bilang kalo lucu² aja gituu, iyasihh lucu kalo smsm kenal. lah ini mereka orang asing, mana org yg digangguin risih," tulis akun X @convomfs, dikutip Kamis (11/1/2024).

Baca Juga

Menurut seorang traveler, Syaiful Wathan yang juga direktur Frestour & Travel, reaksi pelancong atau influencer terhadap photobombing sebenarnya bisa beragam dan bergantung pada situasi. Jika dalam kondisi sedang serius, tentu bisa dirasa sangat mengganggu.

"Tergantung sih, kalau yang digangu itu orang yang lagi serius bikin buat tugas, pastinya terganggu, kalau yang bikin influencer, bisa jadi menarik juga," kata Wathan kepada Republika.co.id, Kamis (11/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement