Jumat 12 Jan 2024 05:57 WIB

Hattrick Arkadiusz Milik Bantu Juventus Melangkah ke Semifinal Coppa Italia

Juventus akan menghadapi Lazio dalam semifinal dua leg pada bulan April.

Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik merayakan gol ke gawang Frosinone di Coppa Italia.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik merayakan gol ke gawang Frosinone di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memastikan satu tempat di semifinal Coppa Italia yang kelima secara beruntun setelah meraih kemenangan 4-0 atas tim promosi Serie A, Frosinone, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB. Arkadiusz Milik menjadi bintang dengan mencetak hattrick dalam laga ini.

Milik membuka skor dari titik putih pada menit ke-11, membuat kiper Frosinone Michele Cerofolini salah langkah setelah mendapat hadiah penalti atas pelanggaran terhadap gelandang Fabio Miretti.

Baca Juga

Striker asal Polandia ini menggandakan keunggulan dari jarak dekat pada menit ke-38, setelah mengontrol umpan silang brilian dari Weston McKennie. Ia menambahkan gol ketiga setelah Manuel Locatelli memanfaatkan kesalahan lini belakang Frosinone untuk menambah keunggulan setelah turun minum.

Milik mengira ia telah mencetak gol keempatnya pada malam itu, sesaat sebelum babak pertama berakhir. Namun golnya dianulir karena offside.

Kenan Yildiz yang akhirnya menggenapkan skor menjadi 4-0 beberapa menit kemudian, meneruskan umpan dari McKennie dengan sentuhan pertama.

"Saya berterima kasih kepada para pemain, yang memainkan pertandingan yang bagus dan menghibur para penonton," kata pelatih Massimiliano Allegri kepada Mediaset.

"Hal yang penting adalah memahami bahwa Anda harus tetap berada dalam permainan, bermain dengan baik dan bertahan dengan baik. Hari ini adalah hal yang baik kami tidak kebobolan, kami telah kebobolan terlalu banyak akhir-akhir ini.

"Kami harus bersukacita atas kemenangan ini, namun mulai hari Sabtu kami harus memikirkan Sassuolo, yang mengalahkan kami pada leg pertama (di Serie A)."

Juventus, yang merupakan tim yang paling sering mencapai babak empat besar dalam sejarah kompetisi - 36 kali dalam 77 edisi - selanjutnya akan menghadapi Lazio dalam semifinal dua leg pada bulan April.

Tim asuhan Maurizio Sarri melaju pada Kamis WIB setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas AS Roma. Fiorentina akan menghadapi Atalanta di semifinal lainnya.

Partai final akan digelar pada 15 Mei di Stadio Olimpico.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement