Jumat 12 Jan 2024 08:39 WIB

Begini Cara Ardhito Pramono Mengatur Work Life Balance

Salah satu cara Ardhito mengatur keseimbangan hidup adalah dengan meditasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Ardhito Pramono.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Ardhito Pramono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi dan aktor Ardhito Pramono memiliki kesibukan yang cukup padat. Karena banyaknya pekerjaan yang dijalani, mulai dari jadwal manggung di berbagai kota hingga kini comeback-nya sebagai aktor dalam film 13 Bom di Jakarta, sempat membuat ia kesulitan mengatur waktu.

Sempat sulit mengatur keseimbangan porsi bekerja dan menikmati hidup, Ardhito mengungkapkan dirinya sampai dinasehati dan diberi banyak masukan oleh teman-temannya.

Baca Juga

“Soal work life balance, justru gue sering dikasih input terutama kalau misalnya gue keluar kota untuk kerjaan, gue disaranin bisa extend sehari lagi untuk nyantai, kayak kulineran misalnya,” ungkap Ardhito dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/1/2024).

Di tengah kesibukannya, Ardhito juga biasa menyempatkan waktu untuk meditasi guna menenangkan diri. “Terus buat rehat sebentar, gue meditasi. Karena nyokap gue seorang hipnoterapis, jadi yang bisa gue lakuin buat rileks dan fresh lagi, yaitu meditasi,” tutur dia.

Tidak hanya itu, ternyata di sela-sela waktunya, Ardhito justru merangkai lirik lagu untuk mencurahkan perasaan atau inspirasinya.

“Terus paling yang bisa gue lakuin itu nulis lagu,” kata Ardhito lagi menambahkan.

Dalam film 13 Bom di Jakarta, Ardhito berperan sebagai William, sosok anak muda yang memiliki kemampuan di bidang IT. Ia dan partnernya, Oscar (Chicco Kurniawan) merupakan pendiri perusahaan mata uang digital berbentuk kripto. Di film ini, William juga diceritakan memiliki tunangan, yakni Agnes (Lutesha).

Selain bersama Chicco Kurniawan dan Lutesha, di film 13 Bom di Jakarta, Ardhito juga beradu akting dengan Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Putri Ayudya, Niken Anjani dan lainnya. Film 13 Bom di Jakarta masih tayang di bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement