Ahad 14 Jan 2024 15:56 WIB

Anies Janji Bangun Jalan Non-Tol di Lampung Guna Atasi Banyaknya Jalan Rusak

Janji tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lampung Timur, Ahad (14/1/2024).

Red: Andri Saubani
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berbincang dengan mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum di Karang Anom, Waway Karya  Lampung Timur, Ahad (14/1/2024). Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum sekaligus melakukan safari politik untuk menggalang dukungan suara.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berbincang dengan mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum di Karang Anom, Waway Karya Lampung Timur, Ahad (14/1/2024). Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum sekaligus melakukan safari politik untuk menggalang dukungan suara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Calon Presiden RI Anies Baswedan berjanji membangun jalan non-tol di daerah Lampung guna mengatasi jalan-jalan yang rusak, bahkan hancur. Janji tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lampung Timur, Ahad (14/1/2024).

Menurut dia, jalan non-tol adalah jalan yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Mereka menggunakan jalan tersebut, salah satunya untuk mendistribusikan hasil bumi.

Baca Juga

"Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tetapi jalan yang non-tol tidak dilupakan," kata Anies dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Saat menghadiri acara Haul Akbar K.H. Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung Timur, Anies mengatakan bahwa jalan non-tol itu rusak maka tidak menutup kemungkinan kegiatan perekonomian masyarakat juga akan terganggu. "Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyaallah, hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik," kata dia.