Senin 15 Jan 2024 18:28 WIB

Unilever Indonesia Salurkan Bantuan Rp 1,5 Miliar Lewat Lazismu untuk Bantu Kemanusiaan

Unilever bersama Lazismu akan terus berkolaborasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Erdy Nasrul
Unilever Indonesia salurkan bantuan melalui Lazismu
Foto: Lazismu
Unilever Indonesia salurkan bantuan melalui Lazismu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Unilever Indonesia menjalin kerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Unilever menyerahkan bantuan senilai Rp 1,5 miliar untuk disalurkan ke daerah konflik. Kedua belah pihak juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus bersyukur atas kolaborasi bersama Lazismu. Kerja sama ini diyakini dapat melahirkan kebaikan dan manfaat melalui berbagai program yang dijalankan secara berkelanjutan.

Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini kami dengan Lazismu bekerja sama menyalurkan dana kemanusiaan untuk para sahabat dan saudara kita di daerah konflik. Kemudian alhamdulillah hari ini Unilever Indonesia dengan Lazismu juga menandatangani MoU untuk bekerja sama memberikan kebaikan dan manfaat bagi kaum muslim di Indonesia melalui program-program berkelanjutan. MoU ini insyaAllah akan kami eksekusi bersama-sama selama 5 tahun mendatang," ujar Nurdiana dalam keterangan persnya yang diterima republika.co.id, Senin (15/1/2024).

Penyerahan bantuan dan penandatanganan MoU ini dihadiri oleh perwakilan Lazismu PP Muhammadiyah yang terdiri dari Wakil Sekretaris II Badan Pengurus Hafizh Syafaaturrahman, Direktur Fundraising dan Kerja Sama Edi Muktiono, serta Direktur Pendayagunaan dan Pendistribusian Upik Rahmawati. Sementara itu, pihak Unilever Indonesia dihadiri oleh Direktur Human Resources Willy Saelan, Komisaris Independen Alissa Wahid, Head of Communication Kristy Nelwan, Sustainability Program Lead Marini Fabiano, External Affairs Assistant Manager Anindita Ayu, serta Leadership Communication Manager Sekar Purwanto.