Selasa 16 Jan 2024 09:10 WIB

Universitas BSI Buka Prodi Hukum Bisnis, Ini Prospek Kariernya di Masa Depan

Jurusan Hukum Bisnis menawarkan jenjang karier yang menjanjikan di masa depan.

Red: Nora Azizah
Prodi Hukum Bisnis ini menjadi sebuah acuan informasi bagi banyak pelaku bisnis sehingga kelak lulusan ini akan banyak dicari.
Foto: Dok. Universitas BSI
Prodi Hukum Bisnis ini menjadi sebuah acuan informasi bagi banyak pelaku bisnis sehingga kelak lulusan ini akan banyak dicari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi (prodi) Hukum Bisnis pada dasarnya yakni mempelajari berbagai jenis hukum yang diaplikasikan dalam lingkungan bisnis. Belajar di prodi Hukum Bisnis, generasi muda akan memahami ilmu dasar hukum yang berkaitan dengan bisnis, seperti hukum perdagangan, hukum ekspor dan impor, hukum kekayaan intelektual, hukum korporasi dan e-business.

Di prodi Hukum Bisnis, mahasiswa akan lebih fokus mempelajari hukum bisnis dengan kurikulum berbasis teknologi berstandar internasional. Generasi muda yang gemar mempelajari semua hal yang berhubungan dengan legalitas dan dasar-dasar hukum sebuah bisnis, sangat cocok memilih prodi Hukum Bisnis ini. 

Baca Juga

Terlebih buat kamu yang punya bakat komunikasi dan negosiasi, sangat ideal bila pilih prodi Hukum Bisnis. Termasuk Gen Z yang senang melakukan analisis, observasi, detail, tekun, independen, berwawasan, juga punya keterampilan interpersonal serta senang memecahkan masalah, Prodi Hukum Bisnis menjadi rekomendasi yang sangat baik buat kalian pilih.

Menariknya, prodi Hukum Bisnis ini menjadi sebuah acuan informasi bagi banyak pelaku bisnis sehingga kelak lulusan ini akan banyak dicari. 

 

Prospek karier bagi lulusan Hukum Bisnis, sebagai berikut:

Mediator Bisnis

Peran mediator bisnis cukup berpengaruh dalam proses bisnis perusahaan. Punya cakupan luas dalam memperkirakan nilai bisnis, membantu penjualan serta bernegosiasi dengan calon pembeli.

 

Konsultan Hukum Bisnis 

Tugasnya memandu pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya agar terhindar dari masalah hukum. Konsultan hukum bisnis juga memastikan bisnis yang dijalankan sesuai dengan regulasi pemerintah.

 

Konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

tenaga ahli ini sangat dibutuhkan terutama bagi perusahaan yang menciptakan inovasi baru di bidang usaha. Konsultan HKI memberikan jasa terkait pengajuan dan pengurusan permohonan HKI ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI).

 

Legal Councel

Berperan sebagai penasihat perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnis dan operasional keseharian perusahaan. Legal Councel akan mengurus legalitas bisnis terkait perizinan usaha, pembuatan kontrak, untung rugi kegiatan bisnis. Profesi ini dikenal juga dengan nama in-house legal dan legar officer.

 

Notaris

Profesi ini punya kewenangan untuk menyusun akta resmi bagi setiap perjanjian, ketetapan atau kegiatan usaha berlandaskan hukum perundang-undangan.

Bagaimana, tertarik kuliah di prodi Hukum Bisnis? Ayo segera daftar, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini telah membuka prodi Hukum Bisnis untuk jenjang Sarjana (S1). Dengan menekuni bidang hukum bisnis, prospek karier kedepan menjadi lebih terjamin dan semakin luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement