Selasa 16 Jan 2024 11:20 WIB

TPN Ganjar-Mahfud Bagi-bagi Telur, Ini Kata Relawan Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran dinilai lebih dulu kedepankan inisiasi pentingnya gizi ibu dan anak.

Red: Nora Azizah
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran Muhammad Pradana Indraputra mengapresiasi upaya Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang blusukan bagi-bagi telur kepada mayarakat. Pradana menilai, TPN mengakui program makan siang dan susu gratis yang digagas pasangan Prabowo-Gibran sangat baik bagi masyarakat sehingga diduplikasi.

“Kami mengapresiasi TPN Ganjar-Mahfud yang akhirnya mengakui pentingnya menjaga gizi anak-anak dan ibu-ibu Indonesia. Tapi sayangnya hal tersebut sudah diinisiasi oleh Prabowo-Gibran terlebih dahulu, dan bahkan lebih komprehensif dari sekedar telur, tetapi keseluruhan atau satu paket makan plus susu,” kata Pradana, melalui keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Pradana menjelaskan, program makan siang dan susu gratis merupakan satu bentuk kesadaran Prabowo-Gibran dalam menjaga kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Tidak hanya sejak balita tetapi juga saat dalam kandungan lewat program pemenuhan gizi ibu hamil.

Dia menambahkan, program Prabowo-Gibran tersebut akan mempunyai multiplier effect (efek berganda) secara ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat karena akan memanfaatkan UMKM sekitar dalam pemenuhan program tersebut.