Selasa 16 Jan 2024 19:37 WIB

Seperti Pangeran Abdul Mateen, Ini Daftar Pesohor yang Menikah dengan Teman Masa Kecil

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei menikahi teman masa kecilnya Anisha Rosnah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Pasangan kerajaan Pangeran Abdul Mateen (Kiri) dan istrinya Anisha Rosnah (kanan) saat upacara pernikahan kerajaan di Istana Nurul Iman, di Bandar Seri Begawan, Brunei, 14 Januari 2024.
Foto: EPA-EFE/RUDOLF PORTILLO
Pasangan kerajaan Pangeran Abdul Mateen (Kiri) dan istrinya Anisha Rosnah (kanan) saat upacara pernikahan kerajaan di Istana Nurul Iman, di Bandar Seri Begawan, Brunei, 14 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, yang pernah diakui sebagai salah satu bujangan paling memenuhi syarat di Asia, resmi menyandang status suami setelah merayakan pernikahannya selama 10 hari dengan Anisha Rosnah. Pasangan ini menggelar upacara Berbedak Mandi di Istana Nurul Iman, diikuti oleh upacara mewah di Bandar Seri Begawan.

Pengantin wanita, Anisha Rosnah (29 tahun) tampil memesona dalam gaun renda putih saat acara penting ini. Upacara Berbedak Mandi menjadi momen indah yang dihadiri oleh orang tua, saudara, dan kerabat terdekat kedua mempelai. Meski sedikit diketahui tentang perkembangan hubungan mereka, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha dikabarkan telah menjalin kasih selama bertahun-tahun. Teman masa kecil Pangeran, Danial Isa Kelbic (saudara Anisha) dikabarkan memiliki peran penting dalam mempertemukan kedua sejoli.

Baca Juga

Dilansir Daily Mail pada Selasa (16/1/2024), Anisha Rosnah berasal dari keluarga yang bergengsi, kakeknya, Pehin Dato Isa, pernah menjabat sebagai penasihat khusus Sultan Brunei. Namun, Anisha sendiri memilih jalur wirausaha, dengan mendirikan merek fesyen sukses Silk Collective dan menjadi pemilik bersama perusahaan pariwisata Authentirary.

Meskipun memiliki jadwal yang padat, Anisha dikenal sebagai wanita yang berbakat, karena dia terlibat dalam berbagai bisnis dan mengekspresikan hobi kuliner melalui halaman Instagram pribadinya. Pangeran Abdul Mateen, yang memiliki lebih dari 2,5 juta pengikut di Instagram, adalah seorang pilot helikopter di Angkatan Udara Kerajaan Brunei. Pangeran yang juga aktif dalam olahraga polo ini memperoleh gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari Universitas London pada 2016.

Meskipun berasal dari keluarga kerajaan yang kaya raya, Pangeran Abdul Mateen dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaannya. Wawancara GQ Thailand pada 2013 menggambarkannya sebagai "pria yang membumi" dengan pesona yang menarik perhatian.

Dengan pernikahan ini, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Acara inti di Istana Nurul Iman menampilkan kemegahan dan keindahan upacara tradisional di Brunei, yang disaksikan keluarga, sahabat, dan bangsawan dari seluruh dunia.

Selain Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah, berikut adalah beberapa pasangan selebritas yang menikah dengan teman masa kecil mereka ....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement