Selasa 16 Jan 2024 20:13 WIB

Gandeng Youtuber, Pertamina Lubricants Gelar 4JAN6 BALAP TANGGUH di Yogyakarta

Partisipasi publik tidak cuma terbatas pada mengikuti lomba balap simulator.

Red: Fernan Rahadi
YouTuber Celloszxz (kiri) terlihat sedang mengadakan tantangan publik 4JAN6 BALAP TANGGUH kepada seorang pecinta balap di JNM Bloc, Yogyakarta, Selasa (16/1/2024).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
YouTuber Celloszxz (kiri) terlihat sedang mengadakan tantangan publik 4JAN6 BALAP TANGGUH kepada seorang pecinta balap di JNM Bloc, Yogyakarta, Selasa (16/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Menyambut antusiasme pecinta balap di Yogyakarta, PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui brand Pertamina Enduro bersama dengan YouTuber Celloszxz mengadakan tantangan publik 4JAN6 BALAP TANGGUH di JNM Bloc, Yogyakarta, Selasa (16/1/2024).

4JAN6 BALAP TANGGUH adalah rangkaian dari selebrasi merayakan kerja sama Pertamina Lubricants dengan tim balap MotoGP™ milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team. Lewat selebrasi ini, Pertamina Lubricants ingin masyarakat Indonesia bisa ikut menyalurkan kegembiraan dan antusiasme mereka, dengan merasakan pengalaman menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Tantangan ini menyentuh enam kota besar Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar, dan telah berlangsung sejak  14 Januari hingga 24 Januari 2024. 

"Kami sangat antusias dan bangga bisa membawa Pertamina Enduro ke ajang MotoGP™ lewat kerja sama dengan VR46 dan kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan antusiasme dan kebangaan yang kami rasakan. Maka dari itu bersama dengan Celloszxz spesialis tantangan ekstrem, kami gelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, di mana masyarakat di enam kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team," ujar Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi.

Pemenang dari 4JAN6 BALAP TANGGUH akan mendapat pengalaman berharga menonton dan melihat langsung dari dekat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio berlaga di balapan MotoGP™ Mandalika. Empat partisipan dari enam kota dengan catatan waktu paling mendekati Marco Bezzecchi yakni 1 menit 30,167 detik, akan berlaga di babak final di Jakarta pada 24 Januari 2024 mendatang.

Partisipasi publik tidak cuma terbatas pada mengikuti lomba balap simulator. Desain livery simulator motor pada 4JAN6 BALAP TANGGUH ini menggunakan desain karya M Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 lalu yang diselenggarakan oleh komunitas desain Indonesia, Rumpi Desain, Rio Purba bersama Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

Melalui kolaborasi tangguh yang diusung, VR46 Racing Team resmi tampil di ajang MotoGP™ dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team hingga tiga musim ke depan. Kolaborasi bersama VR46 Racing Team di ajang balap internasional menjadi salah satu upaya Pertamina Lubricants dalam mengharumkan nama Tanah Air.

Selain perubahan nama tim, logo Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai menghiasi motor Ducati Desmosedici GP yang ditunggangi Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Begitu pula dengan baju balap, helm, technical space, dan seluruh visual, aset brand, dan material komunikasi milik VR46 Racing Team. 

Sari mengungkapkan kolaborasi bersama tim resmi besutan Valentino Rossi semakin membuktikan bahwa kualitas produk anak bangsa mampu bersaing di skala global. "Kami berharap Pertamina Enduro semakin dikenal sebagai produk pelumas kelas dunia yang mampu melindungi dan menghasilkan performa terbaik untuk mesin motor tangguh," kata Sari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement