Selasa 16 Jan 2024 23:37 WIB

Pratama Arhan Resmi Merapat ke Klub Divisi Teratas Liga Korsel

Peserta divisi tertinggi negeri ginseng ini sangat puas bisa mendatangkan Arhan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pemain Irak pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Pada pertandingan itu Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pemain Irak pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Pada pertandingan itu Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Suwon FC. Suwon mengonfirmasi kabar ini, lewat media sosialnya.

Nampaknya peserta divisi tertinggi Negeri Ginseng ini sangat puas dengan kesepakatan yang dicapai. Mereka mengunggah gambar Arhan memakai kostum merah biru milik klub tersebut.

Baca Juga

"Suatu kehormatan bisa bersama Arhan. Selamat datang di Suwon FC," demikian tulisan di Instagram Suwon yang dikutip pada Selasa (16/1/2024).

Rumor mengenai hal ini sempat berembus kencang. Pada akhirnya menjadi kenyataan. Sang bek pindah dari Jepang menuju Korsel.

Sebelumnya, ia memperkuat Tokyo Verdy. Selama berada di Tokyo, Arhan hanya mentas di empat pertandingan. Saatnya mencoba tantangan berbeda.

Namun ia tidak langsung bergabung dengan klub barunya. Ia masih berada di Qatar. Arhan bagian dari tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.

Arhan juga belum banyak berbicara mengenai kesepakatan ini. Ia hanya merespon lewat unggahan gambar di medsos. Ia mengunggah ulang postingan Suwon, di story IG miliknya.

Kini pesepak bola 22 tahun sedang fokus membela negara. Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Garuda sudah melakoni partai perdana kontra Irak.

Skuad polesan Shin Tae-yong takluk 1-3 dari Lions of Mesopotamia di Ahmeb bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Senin (15/1/2024) malam WIB. Arhan tampil sejak menit pertama. Ia tak tergantikan hingga akhir.

Selanjutnya Indonesia menatap laga kedua kontra Vietnam. Derbi Asia Tenggara itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ يَرَوْا كَمْ اَهْلَكْنَا مِنْ قَبْلِهِمْ مِّنْ قَرْنٍ مَّكَّنّٰهُمْ فِى الْاَرْضِ مَا لَمْ نُمَكِّنْ لَّكُمْ وَاَرْسَلْنَا السَّمَاۤءَ عَلَيْهِمْ مِّدْرَارًا ۖوَّجَعَلْنَا الْاَنْهٰرَ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمْ فَاَهْلَكْنٰهُمْ بِذُنُوْبِهِمْ وَاَنْشَأْنَا مِنْۢ بَعْدِهِمْ قَرْنًا اٰخَرِيْنَ
Tidakkah mereka memperhatikan berapa banyak generasi sebelum mereka yang telah Kami binasakan, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukannya di bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu. Kami curahkan hujan yang lebat untuk mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa-dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan generasi yang lain setelah generasi mereka.

(QS. Al-An'am ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement