Kamis 18 Jan 2024 20:28 WIB

Hasil India Open 2024; Ginting Melaju, Jonatan Kandas

Jonatan mengaku sudah mencoba maksimal.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: dok Hu
Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Hasil berbeda diraih dua tinggal putra Indonesia di babak 16 besar India Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 8 besar, sebaliknya Jonatan Christie tumbang.

Ginting dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (18/1/2024) di Jadhav Indoor Hall New Delhi India menang dari Wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan skor 21-8, 21-17 dalam waktu 46 menit.

Baca Juga

Sementara itu Jonatan peraih emas Asian Games 2018 Jakarta ini tak mampu melaju kalah dari wakil Malaysia Lee Zii Jia. Jojo kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 13-21 dalam waktu yang sama 46 menit.

Jonatan mengaku sudah mencoba maksimal. "Sebenarnya dari awal coba buat semaksimal mungkin untuk tidak tidak mudah dimatikan atau tidak banyak mati sendiri. Tapi saat pertengahan gim pertama terasa smash-smash lawan yang kencang berhasil menembus pertahanan saya, membuat itu merusak strategi yang sudah direncanakan."

"Beberapa kali mencoba mengubah pola tapi tetap saja belum berjalan. Ini pembelajaran, ketika bertemu dia, saya harus bisa menghambat serangannya. Tadi dia ingin langsung memegang permainan depan supaya terus mendapat bola serangan," ungkap Jonatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement