Kamis 18 Jan 2024 20:29 WIB

Berkomitmen Kejar Target Net Zero Emission, Ini Langkah dari Prabowo Gibran 

Prabowo-Gibran akan mempercepat penggunaan bioplastik sebagai ganti plastik.

Red: Gita Amanda
Prabowo Gibran berkomitmen penuh terhadap percepatan capaian target Net Zero Emission. (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Prabowo Gibran berkomitmen penuh terhadap percepatan capaian target Net Zero Emission. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono menyatakan Prabowo Gibran berkomitmen penuh terhadap percepatan capaian target Net Zero emisi rumah kaca. Budisatrio menyebut sejumlah langkah yang akan diambil, termasuk penurunan jejak karbon dan air serta penggunaan bioplastik. 

“Indonesia telah meratifikasi Paris Agreement, dan kita memiliki target nol emisi pada tahun 2060. Dalam waktu dekat tahun 2030, kita memiliki target mengurangi emisi sebesar 31,89 persen,” sebut Budisatrio kepada wartawan Kamis (18/1/24) di Jakarta. 

Baca Juga

Prabowo Gibran, tegas pimpinan Komisi IV DPR RI ini, memiliki komitmen penuh untuk memenuhi target tersebut. Dia menyebut, isu lingkungan dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan adalah salah satu dari 17 Program Prioritas dari Pasangan nomor urut 2 tersebut. 

“Komitmen Pelestarian lingkungan hidup dengan mempercepat capaian pengurangan emisi adalah prioritas, ada di dalam visi misi program prioritas 11. Tujuan besarnya untuk menjamin generasi mendatang dapat hidup sehat dan nyaman.” jelasnya.