Kamis 18 Jan 2024 23:36 WIB

TNI AL Latihan Pertempuran Jarak Dekat di Tarakan

Skenario latihan, tentara melaksanakan misi pembebasan sandera.

Red: Ani Nursalikah
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan latihan PJD di Tarakan, Kamis (18/1/2024).
Foto: ANTARA/HO-Dispen Lantamal XIII, Koarmada II
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan latihan PJD di Tarakan, Kamis (18/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan latihan pertempuran jarak dekat (PJD) guna meningkatkan serta mempertajam naluri tempur prajurit.

"Latihan pertempuran jarak dekat tersebut dilaksanakan sebagai wujud kesiapan prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan dalam menyambut pesta demokrasi, yaitu pengamanan Pemilu tahun 2024," kata Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang di Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga

Dengan kegiatan tersebut. tentunya prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan siap menghadapi tantangan tugas ke depan dengan kemampuan, dedikasi, serta profesionalisme prajurit yang telah terlatih. Latihan PJD berlangsung di bekas bangunan Hotel Hilmi Tarakan di Jalan Pulau Kalimantan, Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan.

Pada latihan tersebut, dengan skenario bahwa prajurit Beruang Perkasa Yonmarhanlan XIII melaksanakan misi pembebasan sandera. Dengan kecepatan, ketepatan, efisiensi waktu, dan tanpa insiden menjadi bekal utama prajurit Beruang Perkasa Yonmarhanlan XIII.

Skenario latihan juga menunjukkan keberhasilan pasukan dalam melumpuhkan musuh dan menyelamatkan sandera yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang sedang mencalonkan diri sebagai anggota dewan di Kota Tarakan.

Kegiatan tersebut dalam rangka Latihan Operasi Matra Laut Lantamal XIII TW I TA 2024 dengan materi PJD yang bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit mulai dari gerakan, taktik dan teknik, serta komunikasi antarregu guna penyelesaian sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement