Jumat 19 Jan 2024 06:15 WIB

Atletico Revans, Depak Real Madrid di Copa Del Rey Lewat Perpanjangan Waktu

Atletico mengalahkan Real Madrid 4-2 pada babak 16 besar Copa del Rey.

Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merayakan gol setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Metropolitano, Jumat (19/1/2024) pagi WIB. Atletico mengalahkan Real Madrid 4-2.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merayakan gol setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Metropolitano, Jumat (19/1/2024) pagi WIB. Atletico mengalahkan Real Madrid 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid sukses revans atas rival sekota Real Madrid. Setelah dikalahkan Los Blancos pada laga semifinal Piala Super Spanyol, giliran Atletico menaklukkan Madrid 4-2 dalam laga sengit 16 besar Copa del Rey di Stadion Metropolitano, Jumat (19/1/2024) pagi WIB.

Sama seperti pertemuan terakhir sepekan lalu, kedua tim harus menyelesaikan laga hingga babak perpanjangan waktu. Sebab dalam waktu normal plus injury time, skor imbang 2-2.

Baca Juga

Atletico keluar sebagai pemenangan setelah Antoine Griezmann dan Rodrigo Riquelme mencetak gol penentu kemenangan pada masing-masing babak ekstra time. Untuk Griezmann, ini menjadi gol ke-175 top skorer Atletico sepanjang masa tersebut.

Atletico yang punya catatan tak terkalahkan dalam 24 laga kandang memasuki pertandingan ini dengan percaya diri. Los Rojiblancos membuka skor lewat Samuel Lino pada menit ke-39. Memanfaatkan bola umpan silang yang coba dihalau Antonio Rudiger, Lino mengalirkan bola menjadi gol.

Namun menjelang kembali ke ruang ganti, Madrid menyamakan skor lewat bunuh diri Jan Oblak pada injury time. Ia salah mengantisipasi tendangan bebas Luka Modric.

Alvaro Morata kemudian membawa Atletico unggul pada menit ke-57. Ia menjebol gawang mantan klubnya untuk membuat skor 2-1 setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi Camavinga dan kiper Andriy Lunin. 

Saat Atletico hendak merayakan kemenangan, Joselu memaksakan laga dilanjutkan ke extra time. Golnya pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Jude Bellingham membuat skor imbang 2-2.

Atletico untuk ketiga kalinya kembali memimpin, kali ini lewat gol Griezmann pada menit ke-100. Madrid tak mampu comeback kali ini. Bahkan gawang Andriy Lunin bergetar untuk keempat kalinya saat Riquelme yang memaksimalkan umpan Memphis Depay membuat Atletico menjauh dengan keunggulan 4-2 pada menit ke-119. Skor ini bertahan sampai tiga menit injury time berakhir.

Atas kemenangan ini, Atletico lolos ke perempat final Copa del Rey.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement