Jumat 19 Jan 2024 20:26 WIB

BTS 'Muncul' di Drama 'Marry My Husband'

Ada alasan mengapa lagu BTS dimunculkan dalam drama 'Marry My Husband'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Drama Marry My Husband menggunakan lagu-lagu BTS.
Foto: @amas/Instagram
Grup K-pop BTS. Drama Marry My Husband menggunakan lagu-lagu BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampaknya memasukkan unsur musik K-pop di drama Korea belakangan menjadi cara efektif menggaet penonton. Cara tersebut baru-baru ini juga dilakukan serial drama yang sedang populer, "Marry My Husband". 

Dilansir Koreaboo pada Jumat (19/1/2024), "Marry My Husband" bercerita tentang Kang Ji-won (Park Min-young) yang menderita dalam hidupnya dengan suami dan ibu mertuanya yang buruk. Keadaannya menjadi lebih buruk ketika didiagnosis menderita kanker. Dalam peristiwa-peristiwa  yang mengejutkan, Kang dibawa 10 tahun ke masa lalu dengan sumpah untuk mengubah hidupnya dengan bantuan Yoo Ji-hyuk (Na In-woo). 

Baca Juga

Sepertinya K-drama papan atas jelas membutuhkan kameo dari grup K-pop papan atas. Lagu yang muncul adalah lagu grup BTS. Dalam episode terbaru, karakter Park Min Young terlihat berada di puncak atap sambil mendengarkan musik, dan warganet tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya ketika musik tersebut terdengar karena itu adalah lagu debut BTS “No More Dream”.

Saat karakter Na In-woo muncul, karakter Park Min-young sangat terkejut hingga dia mundur selangkah. Dalam pertunjukan, karakter-karakternya kembali ke Juli 2013 yang berarti itu adalah waktu debut BTS. 

Namun karakter Park Min-young melakukan kesalahan bahwa dia telah melakukan perjalanan kembali dengan menjelaskan bahwa dia ingin mendengarkan lagu hit BTS tahun 2020 “Dynamite,” tapi tentu saja, lagu itu belum dirilis. Karakter Na In-woo kemudian memamerkan perjalanan waktunya sendiri dengan mengatakan bahwa “seleranya” lebih pada lagu BTS tahun 2017 “Spring Day”. Mereka kemudian menyadari bahwa mereka berdua telah melakukan perjalanan kembali. 

Saat klip tersebut dibagikan, warganet tidak bisa melupakan kameo tak terduga dalam drama tersebut. “Menggunakan lagu-lagu BTS sebagai cara bagi Jiwon dan Jihyuk untuk menyadari bahwa mereka berasal dari masa depan adalah hal yang brilian. Senang karena mereka bahkan memasukkan sedikit lagu dan tanggal rilisnya hahaha #MarryMyHusband #MarryMyHusbandEp6” tulis salah satu akun X, @kxramasrxxe. 

Sebagai tanggapan, tim produksi "Marry My Husband" mengungkapkan pada 17 Januari bahwa mereka pikir musik akan menjadi alat yang paling tepat dan efektif bagi para pemirsa untuk mendapatkan konsensus dan memahami situasinya. Jadi, mengapa BTS adalah artis yang digunakan dalam drama tersebut dari semua artis?

Berdasarkan sumber Daum, dilansir netizen buzz, jawabannya terletak pada tahun debut BTS. "Marry My Husband" adalah drama tentang Kang Ji Won yang hidup di tahun 2023, kembali ke tahun 2013, 10 tahun yang lalu. Tahun debut BTS juga tahun 2013. 

“Saya pikir akan sangat berarti untuk memasukkan lagu-lagu BTS ke dalam drama saat mereka melakukan debut pada tahun itu dan menjadi bintang dunia, dan saya pikir itu akan menjadi yang paling cocok karena pemirsa tidak hanya di Korea tetapi juga seluruh dunia bisa memahaminya,” kata tim produksi. 

Oleh karena itu, Park Min-young mendengarkan lagu debut BTS, “No More Dream” dalam adegan viral tersebut. Selain itu, tim produksi juga mendapat izin hak cipta untuk menggunakan “Spring Day” dan “Dynamite” dalam plot, dengan mengatakan, “Kami berbicara dengan Big Hit, agensi BTS, tentang bagaimana musik akan digunakan, dan penjelasan-penjelasan rinci tentang adegan tersebut, dan mereka mengizinkan kami menggunakan lagu-lagunya”. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement