Ahad 21 Jan 2024 06:34 WIB

Slank Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Slank menilai ada persamaan visi Ganjar-Mahfud

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Personel grup musik Slank Abdee Negara (kedua kanan) bersama Bimbim (kanan), Ridho (ketiga kanan), Ivanka (ketiga kiri), capres  nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan cawapres  Mahfud MD (kiri) menyampaikan pendapat saat deklarasi dukungan di jalan Potlot, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Deklarasi tersebut sebagai dukungan dari grup musik Slank untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Personel grup musik Slank Abdee Negara (kedua kanan) bersama Bimbim (kanan), Ridho (ketiga kanan), Ivanka (ketiga kiri), capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan cawapres Mahfud MD (kiri) menyampaikan pendapat saat deklarasi dukungan di jalan Potlot, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Deklarasi tersebut sebagai dukungan dari grup musik Slank untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu band besar di Indonesia, Slank, mendeklarasikan dukungannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Salah satu alasan dukungan tersebut adalah persamaan pandangan terhadap pasangan tersebut. 

"Slank mendukung Ganjar-Mahfud," ujar Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim di Jakarta, Sabtu (20/1/2024). 

Baca Juga

Slank sendiri mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta. Pasangan nomor urut 3 itu dipandang sebagai sosok yang memperjuangkan demokrasi dan supremasi hukum. 

"Korupsi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan. Terus kita harus menjaga demokrasi," ujar gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee. 

Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita itu. Terutama jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Dia pun mengungkapkan optimismenya terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya menurut Abdee, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu sejatinya bertebaran di seluruh Indonesia. 

"Satu hal lagi yang saya banggakan adalah, kita harus deklarasi dan memanggil teman-teman wartawan? Kita sebagai corong bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar Mahfud," ujar Abdee. 

Baca juga: Golongan yang Gemar Membaca Alquran, Tetapi Justru tidak Mendapat Syafaatnya

Slank sendiri akan langsung terlibat dalam kampanye terbuka Ganjar-Mahfud di Bandung, Jawa Barat, pada Ahad (21/1/2024). Dalam acara bertajuk Hajatan Rakyat, mereka akan membawakan lagu berjudul "Salam Metal".

Dalam momentum tersebut, gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee juga mengungkapkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero).

"Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin saya sudah memberikan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita, cita-cita reformasi harus tetap berjalan,” ujar Abdee kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024)."Di luar sana kita dengar banyak orang yang tidak bersuara. Kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara," sambungnya menegaskan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement