Ahad 21 Jan 2024 13:03 WIB

Dukungan Ribuan OjolET untuk Prabowo Cerminkan Inklusivitas di Ruang Terbuka

Keterlibatan ojol dalam mengkampanyekan pasangan 2 sangat strategis.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Erick Thohir di acara Roda Dua Menuju Indonesia Maju yang diadakan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).
Foto: Republika/ Thoudy Badai
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Erick Thohir di acara Roda Dua Menuju Indonesia Maju yang diadakan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Suropati Syndicate, Muhammad Shujahri, mengatakan acara Erick Thohir bertajuk 'Dua Roda Menuju Indonesia Maju' memberikan hal positif bagi capres Prabowo Subianto. Shujahri menyampaikan acara yang dihadiri ribuan komunitas Ojek Online penggemar Erick Thohir (OjolET) tersebut membangun interaksi yang baik antara Prabowo dan para pengemudi ojol.

"Agenda tersebut mencerminkan kampanye yang mengedepankan inklusivitas terhadap ruang keterbukaan politik ojol untuk mengakomodasi, baik kepentingan dan aspirasi masyarakat," ujar Shujahri saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Ahad (21/1/2024).

Shujahri menilai, keterlibatan ojol dalam mengkampanyekan pasangan 2 sangat strategis. Pasalnya, ojol dapat berperan sebagai tim kampanye secara tidak langsung dikarenakan intensitas komunikasi dengan masyarakat yang dihadapai para pengemudi ojol sangat tinggi.

"Dalam kegiatan OjolET ini dapat dilihat bentuk komitmen kuat dukungan Erick Thohir terhadap pasangan Prabowo-Gibran untuk membangun visi Indonesia Maju," kata Shujahri.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir yang turut mengantarkan pesan dan harapan dari ojol kepada dirinya. Prabowo mengaku terharu dengan perjuangan ribuan ojol yang datang dari jauh dan juga menunggu cukup lama untuk bertemu dengan dia.

"Saya terima kasih, sore hari ini, saya merasakan saya dukungan saudara-saudara kepada saya dan saya mengetahui pekerja ojol sudah lama mendukung saya. Terima kasih," ujar Prabowo saat menerima aspirasi komunitas Ojek Online Penggemar Erick Thohir (OjolET) dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Prabowo mengatakan, sekitar tiga pekan ke depan, rakyat akan menentukan masa depan Indonesia. Dia menekankan, Indonesia merupakan negara demokrasi yang mana rakyat lah yang berkuasa. rakyat yg berkuasa. Prabowo menyampaikan rakyat memiliki kekuasaan penuh pada 14 Februari 2024 saat hari pemungutan suara.

"Satu orang, satu orang, sama, tidak ada ojol, tidak ada jenderal, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin. Satu orang satu suara. Saudara-saudara harus datang ke TPS dan saudara harus menentukan pilihanmu, dari jarimu, jari-jariku yang menunjukkan angka dua sepertinya saudara-saudara akan memilih (dua). Pokoknya pilih sesuai hati nuranimu," ucap Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement