Ahad 21 Jan 2024 13:27 WIB

FX Rudy Minta Gibran Pertimbangkan Mundur dari Wali Kota: Keseringan Cuti

Fraksi PDIP lapor ke FX Rudy, PAD Kota Solo tak tercapai sebab Gibran sudah tak fokus

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPC PDIP Kota Solo, Fransiskus Xaverius (FX) Hadi Rudyatmo.
Foto: Republika/Alfian
Ketua DPC PDIP Kota Solo, Fransiskus Xaverius (FX) Hadi Rudyatmo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo, Fransiskus Xaverius (FX) Hadi Rudyatmo, meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mempertimbangkan saran dari Fraksi PDIP DPRD Kota Solo untuk mundur dari jabatannya. FX Rudy sependapat Gibran agar mundur sebagai wali kota Solo.

Selain itu, Rudy meminta Gibran untuk segera menuntaskan janji kampanye kepada masyarakat. Hal itu lantaran ia melihat, Gibran sekarang lebih fokus kampanye sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Ketika beliau masih sebagai calon dari PDIP itu kan janjinya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan saya ke masyarakat dan teman teman asn sehingga kalau fraksi sudah menyampaikan mundur artinya ada sesuatu di situ," kata Rudy ketika ditemui di kediamannya, Ahad (21/1/2024).

Rudy pun mengingatkan Gibran untuk menerima saran Fraksi PDIP untuk mundur dan menyelesaikan janji kampanye. Karena dengan tidak fokus sebagai wali kota Solo, sambung dia, pelayanan Pemkot Solo kepada masyarakat sudah terpengaruh dan terganggu.