Senin 22 Jan 2024 09:30 WIB

Juventus Kini Benar-Benar Jadi Penantang Serius Scudetto

Juventus untuk sementara duduk di puncak klasemen Serie A.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lecce, Senin (22/1/2024).
Foto: EPA-EFE/ABBONDANZA SCURO LEZZI
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lecce, Senin (22/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Juventus memuncaki klasemen sementara Seri A Italia. Setelah dalam lanjutan Liga Italia dini hari tadi menang 3-0 atas Lecce, dua gol awal Si Nyonya Tua dicetak Dusan Vlahovic. Juventus (52) unggul satu poin atas Inter (51), tetapi Inter masih menyimpan satu laga.

Bianconeri melakukan perjalanan tanpa Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Moise Kean dan Mattia De Sciglio, namun McKennie dan Federico Gatti kembali dari skorsing. Tuan rumah tanpa Lameck Banda, Hamza Rafia, Ahmed Touba dan Kastriot Dermaku, berharap untuk membalikkan keadaan setelah satu poin dan satu gol dalam empat putaran terakhir.

Baca Juga

McKennie mengira dia telah mencetak gol ketika menerima tendangan sudut Fabio Miretti yang melewati Wladimiro Falcone, tetapi digagalkan oleh sapuan garis gawang Nikola Krstovic.

Vlahovic sempat mengajukan permohonan penalti atas perselisihannya dengan Marin Pongracic, tetapi tampaknya hal itu saling dorong dan dorong.

Filip Kostic melepaskan tendangan dari sudut sempit, begitu pula Krstovic pada assist Remy Oudin, sementara Vlahovic gagal menyambut umpan silang ganas Andrea Cambiaso.

Setelah restart, Pontus Almqvist berlari ke kanan hanya untuk dilakukan oleh Gleison Bremer untuk menghentikannya memberikan umpan silang.

McKennie kembali melakukan sundulan dari sepak pojok, kali ini tepat ke arah Falcone, kemudian sundulan Vlahovic yang menerima umpan silang Kostic melebar dari tiang jauh.

Juventus akhirnya berhasil unggul 1-0 menit 59. Kenan Yildiz memulai serangan balik dengan sentuhan pertama yang hebat dan menguji Falcone, kemudian Andrea Cambiaso memberikan umpan silang untuk tendangan voli Vlahovic yang kikuk namun efektif dari jarak 12 yard yang memantul ke sudut jauh atas.

Bianconeri menggandakan keunggulan mereka menit 68 ketika Kostic memberikan umpan silang untuk sundulan McKennie dari sudut sempit dan sesaat sebelum bola masuk, Vlahovic memastikan bola – dan mencuri gol untuk dirinya sendiri.

Wojciech Szczesny berada tepat di belakang tendangan melengkung Patrick Dorgu dan Gleison Bremer menambahkan gol ketiga di menit 85, melampaui penonton untuk menyambut tendangan bebas Samuel Iling Junior.

Szczesny menjaga clean sheet dengan penyelamatan satu tangan yang hebat terhadap Nicola Sansone di masa-masa akhir pertandingan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement