Senin 22 Jan 2024 18:14 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Buka Rute Penerbangan Baru pada Awal 2024

Per 21 Januari 2024, terdapat lima bandara AP II yang membuka rute penerbangan baru.

Red: Qommarria Rostanti
Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten. PT AP II (Persero) membuka rute penerbangan baru pada awal 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten. PT AP II (Persero) membuka rute penerbangan baru pada awal 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, membuka rute penerbangan baru pada awal 2024. Ini dilakukan sebagai momentum menjaga pertumbuhan lalu lintas penerbangan pascapandemi Covid-19.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan pembukaan rute baru akan semakin mendorong pemulihan lalu lintas penerbangan rute internasional. "Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta berupaya untuk terus meningkatkan kontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan pariwisata dan perekonomian nasional melalui konektivitas penerbangan," katanya.

Baca Juga

Ia menyebutkan, penambahan rute baru di Bandara Soetta itu yakni Jakarta - Kota Kinabalu (Malaysia) yang akan dibuka mulai 6 Februari 2024 oleh Indonesia AirAsia. Kemudian, rute Jakarta - Nanning (China) oleh Sichuan Airlines pada Januari/Februari 2024. "Dua rute baru ini akan semakin mendorong pemulihan lalu lintas penerbangan internasional," kata dia.

SVP of Corporate Secretary AP II Deni Krisnowibowo mengatakan, upaya pembukaan rute-rute baru tersebut untuk mempermudah akses penerbangan bagi masyarakat, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata dan perekonomian nasional. "Sejak awal tahun, bandara-bandara AP II membuka rute-rute baru. Kami berharap ini semakin memudahkan perjalanan udara masyarakat baik untuk pariwisata atau perjalanan bisnis," katanya.